Breaking News

Balasan Menohok Mariam Afifi ke Militer Israel yang Menangkapnya


Maryam Al-Afifi atau Mariam Afifi viral usai videonya yang tersenyum saat ditangkap militer Israel menjadi viral. Tak hanya tersenyum, dalam video yang viral, Mariam Afifi juga membalas penangkapannya dengan pertanyaan menohok.

Dilansir dari Middle East Monitor, Rabu (12/5/2021), anggota Orkestra Pemuda Palestina itu tampak duduk di pinggir jalan dengan tangan diborgol. Mariam Afifi kemudian mempertanyakan alasan penangkapannya ke militer Israel yang mengawasinya.

"Apa yang saya lakukan? Membela gadis kecil yang dipukuli? Karena itu saya ditangkap? Membela orang yang akan digusur dari rumahnya?" tanya Mariam Afifi.

Mariam Afifi kemudian bertanya perasaan militer Israel tersebut. Dia bertanya apakah militer Israel itu ingin anak-anaknya tumbuh membela penindas.

"Bagaimana perasaanmu? Saya tahu bahwa anda juga manusia dan mungkin kamu memiliki keluarga seperti mereka dan anak. Kamu ingin anakmu tumbuh dan menua membela pihak yang salah? Membela penindas?" tanyanya lagi.

"Inikah yang kamu inginkan ketika kamu muda? Ketika kamu kecil? Berpihak di pihak yang salah. Inikah yang kamu inginkan? Ketika kamu kecil, bermimpi untuk tumbuh dan memiliki mimpi besar. Inikah yang kamu inginkan? Berada di pihak penindas?" imbuh Mariam Afifi.

Sebelumnya, video Mariam Afifi saat ditangkap militer Israel viral di media sosial. Dia ditangkap beberapa hari lalu saat protes terhadap penggusuran paksa yang akan dilakukan terhadap penduduk di lingkungan Yerusalem Timur, Sheikh Jarrah.

Dalam rekaman video yang viral, sebelum ditangkap, Mariam Afifi tampak diseret dengan hijab merahnya oleh seorang tentara Israel. Dia kemudian tampak dibawa pergi dengan dipegangi 2 tentara.

Beberapa saat, Mariam Afifi tampak diborgol di pinggir jalan. Senyum merekah di wajahnya saat kamera menyorotnya.

Saat ini, Mariam Afifi dilaporkan telah dibebaskan dari penangkapan tersebut.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Balasan Menohok Mariam Afifi ke Militer Israel yang Menangkapnya
Balasan Menohok Mariam Afifi ke Militer Israel yang Menangkapnya Balasan Menohok Mariam Afifi ke Militer Israel yang Menangkapnya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar