Breaking News

Apapun Postingan Khofifah, Netizen Selalu Sindir Soal Ulang Tahun


Permintaan maaf dan klarifikasi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terkait heboh kerumunan di pesta ulang tahunnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya pekan lalu rupanya tak cukup membuat publik puas. Sehingga apapun yang diposting Khofifah di akun Instagram dan akun aplikasi media sosial lainnya, netizen tetap menyerbu dengan komentar soal ultah tersebut.
 
Simak saja postingan Khofifah di akun Instagramnya, @khofifah.ip, pada Senin ini, 24 Mei 2021. Ia mengunggah foto saat meninjau Pelabuhan Paciran, Kabupaten Lamongan, Minggu kemarin.

“Selama pandemi, meski jumlah penumpang turun drastis dari dan ke Pelabuhan Paciran Lamongan, namun pendapatannya justru mengalami peningkatan hingga 400 persen,” tulis dia.

Empat jam diunggah, postingan itu sudah direspons lebih dari enam ribu like. Tapi coba intip komentar para netizen. Hampir tidak ada yang menyinggung soal kegiatan di foto tersebut. Netizen justru berkomentar soal heboh pesta ultah Khofifah pada Rabu malam lalu, 19 Mei 2021.

“Pesta ulang tahunnya gmn BU ? Tolong klu ulang tahun pakai uang sendiri dong BU, masak ulang tahun pakai dana APBD! Dana APBD itu untuk Mensejahterakan masyarakat,memberikan insentif bagi yg kehilangan pekerjaaan akibat pendemi ehh malah dibuat pesta ulang tahun,” tulis akun @hafidz_mishal dalam kolom komentar.

Begitu pula dengan postingan Khofifah yang mengunggah video Podcast Dahlan Iskan bersama Novi Basuki, santri asal Pesantren Nurul Jadid, sehari sebelumnya, Selasa, 22 Mei 2021. Komentar netizen kebanyakan tetap soal ultah.

“Selamat ulang tahun, Buk. Klarifikasi tanpa konsekuensi sama dengan omong kosong,” respons akun @istanbool.kopi.

Hari-hari sebelumnya juga begitu. Termasuk saat Khofifah memposting video Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang memakan buah mentega kupasan Khofifah saat bertemu di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat, 21 Mei 2021.

“Besok ultah lagi gak?” tulis akun @ww_ajjah di kolom komentar unggahan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan kerumunan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, viral di media sosial. Kerumunan itu diduga pesta ulang tahun Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atau pada Rabu malam, 19 Mei 2021.

Video itu mulai tersebar di jejaring WhatsApp dan media sosial sejak Kamis kemarin. Sontak setelah itu sebaran meluas di berbagai aplikasi medsos. Bahkan, akun gosip terkenal, Lambe Turah, ikut-ikutan menyebarkan video tersebut, Jumat, 21 Mei 2021. Tidak keterangan video diikutkan dalam unggahan itu.

Plh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono mengaku sebagai inisiator acara ulang tahun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ke-56 di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Rabu malam, 19 Mei 2021, yang videonya viral karena acara itu menimbulkan kerumunan banyak orang. Kata Heru, acara itu bersifat kejutan atau surprise, karenanya Khofifah tidak tahu-menahu soal rencana itu.

Heru menjelaskan acara itu hanya dihadiri 30 orang, terdiri dari beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan pegawai. Ditambah petugas Gedung Negara Grahadi, total orang yang hadir di acara itu berjumlah 50 orang. Jumlah itu jauh lebih sedikit dari kapasitas normal Grahadi sebanyak 2000 orang. Karena itu, ia menegaskan tidak ada kerumunan dalam acara tersebut.

“Ibu Gubernur pun tidak tahu kalau kita membuat acara. Ini surprise. Karena apa? Ibu Gubernur selalu memberikan perhatian kepada stafnya setiap ulang tahun. Saya ulang tahun diperhatikan,” kata Heru saat diklarifikasi soal video kerumunan ultah Khofifah di kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan Surabaya, Jumat, 21 Mei 2021.

Khofifah juga mengklarifikasi dan meminta maaf soal itu melalui jejaring grup WhatsApp dan akun Instagram Pemprov Jatim pada Sabtu, 22 Mei 2021. Ia mengklaim acara tersebut bukan inisiatif dirinya dan di lokasi sudah sesuai protokol kesehatan. Adapun video yang beredar menurutnya adalah pengambilan gambar saat acara akan bubar. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau ke UPT Pelabuhan Pengumpan Regional Lamongan di Jalan Raya Daendles, Paciran, Kabupaten Lamongan pada Minggu (23/5/2021) sore/Humas Pemprov Jatim
Apapun Postingan Khofifah, Netizen Selalu Sindir Soal Ulang Tahun Apapun Postingan Khofifah, Netizen Selalu Sindir Soal Ulang Tahun Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar