Breaking News

Tanggapan Yusuf Mansur Soal Ucapannya 'Orang Miskin Itu Kurang Ibadah'


Ustaz Yusuf Mansur menanggapi perihal kritikan yang ia dapatkan soal pernyataannya yang menyebut bahwa orang miskin dikarenakan kurang ibadah.

Awalnya, pernyataan Ustaz Yusuf Mansur disoroti usai unggahan salah seorang warganet di Twitter

“Ustaz kondang Yusuf Mansyur baru saja bilang di Metro TV, ‘Mohon maaf nih, kalau Anda miskin, coba cek, pasti Anda kurang ibadah’. Kasian banget kaum miskin di negara ini ya, sudah ditindah struktur disalahkan ustaz Yusuf Mansur,” tulis salah seorang pengguna Twitter.  

Bahkan cuitan warganet tersebut ditanggapi oleh salah satu petinggi NU yakni Gus Sahal.

Gus Sahal tak terima dengan pernyataan ustaz Yusuf Mansur dengan cerita nabi Muhammad yang kerap meminta untuk menjadi miskin.   

"Padahal Nabi pernah berdoa: Ya Allah hidupkan dan matikan aku dalam keadaan miskin. Dan kumpulkan diriku (di hari kiamat) bersama orang-orang miskin," tulisnya di @sahal_AS, Jumat, 16 April 2021, dikutip oleh terkini.id.

"Vanyak ulama mengartikan ‘miskin’ di sini sebagai humble, tawadhu’, rendah hati. Ust YM jelas keliru. Miskin gak lantas kurang ibadah,” imbuhnya.

Karena menuai banyak kritikan, Yusuf Mansur pun memberikan tanggapan mengenai hal ini,

Melalui akun Facebook resminya, Yusuf Mansur mengatakan bahwa hal ini merupakan proses belajarnya.

“Jangan segan kasih tahu kalau saya salah siap salah. Siap memperbaiki kalimat juga ucapan. Saya siap juga mendengar. Sekali lagi, siap juga denger. Termasuk siap juga belajar dari kawan-kawan netizen. Bismillah. Walhamdulillah,” tulis ustaz Yusuf Mansur.  

Pria berusia 44 tahun ini bahkan menegaskan bahwa dirinya akan selalu siap untuk belajar dari kesalahan. “Mau salah kutip apa enggak juga. Saya selalu siap salah juga belajar. Mungkin juga itu ucapan di Metro TV saat mengajar. Pokoknya terus belajar. Gak ada ruginya juga,” lanjutnya menambahkan.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ustadz Yusuf Mansur. (Ig/yusufmansurnew)
Tanggapan Yusuf Mansur Soal Ucapannya 'Orang Miskin Itu Kurang Ibadah' Tanggapan Yusuf Mansur Soal Ucapannya 'Orang Miskin Itu Kurang Ibadah' Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar