Breaking News

Pertanda Alam yang Dirasakan Warga Sidoarjo-Pasuruan Sebelum Gempa Malang


Sejumlah pertanda alam dirasakan warga di Sidoarjo hingga Pasuruan, sebelum gempa M 6,1 di Malang Selatan. Pertanda alam ini meliputi awan gelap diikuti hujan deras, hingga petir dan kilat yang saling menyambar.

Salah seorang warga Sidoarjo, Icha mengatakan sebelum gempa terjadi, dirinya merasa ada suatu pertanda dari alam. Pertanda ini meliputi hujan deras, petir yang terus bergemuruh dengan kilat yang tampak menyambar dari langit.

"Tadi sebelum gempa sempat hujan deras. Cuaca di Sidoarjo juga buruk, terdengar suara petir bersahutan kira-kira 10 menit, hingga kilat yang terus menyambar di langit," kata Icha kepada detikcom di Surabaya, Sabtu (10/4/2021).

Icha menambahkan, tak berselang lama setelah hujan berhenti, Lindu atau gempa kecil terasa di wilayahnya. Dirinya pun langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Para tetangga juga terlihat keluar rumah.

Tak hanya Icha, Istiqomah warga Pandaan, Pasuruan juga merasakan pertanda alam lewat cuaca buruk yang terjadi.

"Hujan sejak habis zuhur sekitar jam 12an lebih. Hujannya deras dan petir terus-menerus. Tapi saya nggak berani keluar rumah waktu ada petir," tambahnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Rumah hancur akibat gempa Malang/Foto: Istimewa
Pertanda Alam yang Dirasakan Warga Sidoarjo-Pasuruan Sebelum Gempa Malang Pertanda Alam yang Dirasakan Warga Sidoarjo-Pasuruan Sebelum Gempa Malang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar