Breaking News

Menyangkut Kedaulatan Bangsa, Jokowi Harus Lobi Raja Salman Berangkatkan Jemaah Haji


Presiden Jokowi perlu turun tangan untuk memastikan jadwal keberangkatan jemaah haji asal Indonesia agar bisa diberangkatkan tahun ini ke Arab Saudi.

Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Demokrat, Achmad bahkan meminta Presiden Jokowi berkomunikasi langsung dengan kerajaan Arab Saudi.

"Komisi VIII mendesak Presiden Jokowi meloby langsung Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman untuk memastikan masalah keberangkatan jemaah calon haji ini. Tidak cukup hanya antara menteri agama saja, presiden harus turun tangan," kata Achmad dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/4).

Belum adanya kepastian keberangkatan jemaah haji dinilai karena diplomasi lemah. Akibatnya, Indonesia belum mendapatkan gambaran jelas terkait protap pelaksanaan haji di masa pandemi.

"Ini kan menyangkut harga diri bangsa kita juga. Indonesia sebagai negara terbesar penduduk muslimnya di dunia dan juga jemaah calon haji terbesar di dunia. Jadi sudah seharusnya kita di prioritaskan," tambahnya.

"Pemerintah harus fokus dalam mengurus ini. Bapak presiden harus turun langsung dan memastikan nasib mereka ini," tutupnya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz/Net
Menyangkut Kedaulatan Bangsa, Jokowi Harus Lobi Raja Salman Berangkatkan Jemaah Haji Menyangkut Kedaulatan Bangsa, Jokowi Harus Lobi Raja Salman Berangkatkan Jemaah Haji Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar