Breaking News

Babe Haikal Sudah sampai di Rumah Jozeph Paul Zhang, tapi Keburu Kabur Duluan


Jurubicara Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Haikal Hassan mengaku langsung mendatangi kediaman Jozeph Paul Zhang.

Jozeph Paul Zhang sendiri viral setelah video penghinaannya terhadap Islam.

“Sudah sampai ke rumah Jozeph Paul Zhang,” ujar Haikal melalui akun Twitter pribadinya, sebagaimana dikutip PojokSatu.id, Minggu (18/4/2021).

Akan tetapi, ia sudah mendapati bahwa sosok berkacamata itu sudah tak ada lagi dirumahnya.

“Sayang, manusia ini sudah kabur melalui Hongkong sejak 2018,” sambungnya.

Menurutnya, Jozeph adalah sosok manusia yang sangat merusak ketenteraman umar beragama di Indonesia.

Babe Haikal pun mempertanyakan motivasi Jozeph melontarkan sumpah serapah dan menghina Islam.

“Padahal tidak satupun ayat dalam injil yang menyuruh menghina. Tapi dari mulutnya terus menghina Islam,” kecamnya.
 
Kendati demikian, Babe Haikal meminta umat Islam di Indonesia tidak terpancing provokasi yang yang dilakukan Jozeph.

Ada baiknya agar umat Islam menunggu sampai Jozeph kembali ke Indonesia.

“Jangan terpancing abaikan. Kita tunggu sampai dia balik,” tandasnya.

Dikejar Bareskrim Polri

Jozeph Paul Zhang sedang dikejar Bareskrim Polri. Menurut informasi yang diterima Husin Shahab, Jozeph Paul Zhang diduga sedang berada di Jerman.

Husin Shahab merupakan pelapor kasus viral Joseph Paul Zhang yang menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW dan mengaku sebagai nabi ke-26.

“Iya saya dengar berita, informasi, dari beberapa netizen, dia bilang bahwa Jozeph Paul Zhang ini ada di Jerman,” kata Husin Shahab saat dihubungi, Minggu (18/4/2021).

“Dan kemudian dari Pak Kapolri sendiri sudah investigasi di imigrasi, mengecek langsung bahwa orang ini memang ada bepergian, bepergian ke luar negeri,” jelasnya.

Ia berharap Jozeph secepatnya ditangkap dan diproses secara hukum karena telah melakukan dugaan penistaan agama.

“Biarpun katanya dia di Jerman, saya ingin polisi itu menunjukkan integritasnya supaya manusia seperti ini, yang ada di luar negeri nih, model-model manusia seperti ini, tidak sembarangan menyebarkan ujaran kebencian,” katanya.

“Biar tidak sembarangan menyebarkan sentimen agama, termasuk berita bohong yang dengan teknologi yang ada, itu menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian yang bisa memicu konflik di negara kita nih,” jelasnya.

“Gara-gara orang seperti ini dibiarkan liar di luar negeri,” katanya lagi.

Dipolisikan Sabtu

Husin Shahab melaporkan Jozeph Paul Zhang ke Mabes Polri, Sabtu kemarin dengan laporan teregister LP/B/0253/IV/2021/BARESKRIM tertanggal 17 April 2021.

Husin melaporkan Jozeph Paul Zhang atas dugaan tindak pidana ujaran kebencian Pasal 45A ayat 2 jo Pasal 28 ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Penistaan Agama Pasal 156A KUHP.

“Jadi daripada kita emosi, batal puasa, kita laporin aja lah biar segera diproses hukum aja. Biar polisi yang bergerak karena sudah keterlaluan,” jelasnya lagi seperti dilansir detikcom.

Menurutnya, yang benar-benar keterlaluan adalah Jozeph yang mengaku sebagai nabi ke-26 untuk meluruskan nabi terakhir, nabi ke- 25.

“Nabi ke-25 itu maksudnya Nabi Muhammad, nabi terakhir dari keyakinan kita menurut agama Islam. Ingin meluruskan ajaran sesat lah, ajaran cabul yang dari, meluruskan ajaran nabi ke-25,” jelas Husin Shahab.

Bareskrim Garcep

Bareskrim akan bekerjasama dengan Interpol dan sedang mempersiapkan memasukkan Jozeph Paul Zhang dalam daftar pencarian orang (DPO) agar bisa dideportasi.

Kabareskrim, Komjen Pol Agus Andrianto juga mengatakan, kepolisian saat ini sedang menyiapkan dokumen penyidikan terhadap Jozeph Paul Zhang.

Agus menyatakan, pihaknya terus melakukan pendalaman terkait kasus Jozeph yang mengaku nabi ke-26 melalui akun YouTube miliknya.

Dalam proses penyidikan, kata Agus, pihaknya bekerja sama dengan Interpol untuk melacak keberadaan Jozeph.

Hal itu lantaran Bareskrim menduga Jozeph sudah meninggalkan Indonesia sejak Januari 2018.

Berkembang informasi, Jozeph Paul Zhang berada di Jerman atau Hongkong.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Joseph Paul Zhang
Babe Haikal Sudah sampai di Rumah Jozeph Paul Zhang, tapi Keburu Kabur Duluan Babe Haikal Sudah sampai di Rumah Jozeph Paul Zhang, tapi Keburu Kabur Duluan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar