Breaking News

SBY: Saya Dulu Tak Pernah Merusak Partai Lain, kok Demokrat Dibeginikan


Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, secara tegas menyatakan Kongres Luar Biasa PD di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021), sebagai forum ilegal.
 
SBY juga menyatakan Partai Demokrat berkabung atas terselenggaranya KLB tersebut, serta pengangkatan Kepala Staf Presiden, Moeldoko, sebagai Ketua Umum PD menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono.

Presiden keenam RI tersebut mengakui, tak pernah menyangka bakal ada kudeta terhadap kepemimpinan sah DPP Partai Demokrat hasil Kongres 2020 di Jakarta.

"Sebagai seorang yang menggagas berdirinya Partai Demokrat, termasuk yang membina dan membesarkan partai ini, dan bahkan pernah memimpinnya, tak pernah melintas, dalam pikiran saya, PD bakal dibeginikan," kata SBY saat konferensi pers di kediamannya, Cikeas, Bogor, Jumat malam.

"Saya benar-benar tak menyangka, karena sewaktu selama 10 tahun saya memimpin Indonesia dulu, baik secara pribadi, maupun Demokrat yang saya bina, tak pernah mengganggu dan merusak partai lain, seperti yang kami alami saat ini."

SBY, dalam konferensi pers itu juga menegaskan, apa yang dikhawatirkan Demokrat selama ini soal keterlibatan Moeldoko menyiapkan kudeta terhadap kepemimpinan AHY, terbukti melalui KLB.

"Banyak yang tak percaya, Moeldoko tega, berdarah dingin, melakukan kudeta," kata SBY.

Menurut SBY, perilaku Moeldoko jauh dari sikap ksatria dan nilai-nilai moral. Dengan demikian, mendatangkan rasa malu bagi perwira dan prajurit di TNI sebagai almamaternya.

"Termasuk rasa malu dan rasa bersalah saya, yang dulu beberapa kali memberikan kepercayaan dan jabatan kepadanya."

Karena itulah, SBY juga menyatakan, "Saya mohon ampun kepada Allah SWT, atas kesalahan saya itu."

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, menggelar konferensi pers untuk merespons Kongres Luar Biasa PD di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]
SBY: Saya Dulu Tak Pernah Merusak Partai Lain, kok Demokrat Dibeginikan SBY: Saya Dulu Tak Pernah Merusak Partai Lain, kok Demokrat Dibeginikan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar