Breaking News

Pemerintah Resmi Tiadakan Mudik Lebaran Tahun 2021 Untuk Seluruh Masyarakat


Pemerintah akhirnya kembali meniadakan mudik lebaran tahun 2021. Keputusan itu didasarkan arahan Presiden Joko Widodo dan rapat koordinasi tingkat menteri yang diselenggarakan 23 Maret 2021 di Kantor Kemenko Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan (PMK).

“Ditetapkan bahwa tahun 2021 mudik ditiadakan,” ujar Menko PMK, Muhadjir Effendy yang memimpin rapat tersebut dalam jumpa pers, Jumat (26/3).

Dia menjelaskan bahwa larangan ini berlaku tidak hanya bagi aparatur sipil negara (ASN), tapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Larangan berlaku mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

“Berlaku untuk seluruh ASN, TNI-Polri, karyawan BUMN, karyawan swasta, pekerja mandiri, dan seluruh masyarakat," tegasnya.

Peniadaan mudik ini diharapkan bisa memaksimalkan upaya vaksinasi yang sedang dilakukan, sehingga  menghasilkan kondisi kesehatan yang semaksimal mungkin sesuai yang diharapkan.

Namun demikian, Muhadjir menjelaskan bahwa ASN masih diperbolehkan untuk mengambil cuti lebaran. Tapi cuti tidak diperuntukkan untuk mudik.

"Cuti bersama Idul Fitri 1 hari tetap ada, namun tidak boleh ada aktivitas mudik," ucap Muhadjir.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Menko PMK, Muhadjir Effendy/Net
Pemerintah Resmi Tiadakan Mudik Lebaran Tahun 2021 Untuk Seluruh Masyarakat Pemerintah Resmi Tiadakan Mudik Lebaran Tahun 2021 Untuk Seluruh Masyarakat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar