Breaking News

MRT Jakarta Raih Rekor MURI Sebagai Transportasi Penyedia Layanan Sepeda Terbanyak


Penyediaan fasilitas untuk penumpang bersepeda di MRT ternyata mendapat sambutan baik. Bahkan Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) memberi sebuah penobatan untuk PT MRT Jakarta.

PT MRT mendapat penghargaan MURI atas rekor “Operator Transportasi Publik yang Menyediakan Fasilitas Terbanyak untuk Penumpang Bersepeda”.
 
Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar merasa bersyukur atas penghargaan yang diberikan MURI.

"Terima kasih kepada MURI atas perhatian dan dukungan yang diberikan," ujar William seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Jumat (26/3).

Menurutnya, penghargaan akan memotivasi MRT untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam rangka meningkatkan mobilitas dan mengubah gaya hidup masyarakat.

Saat ini, MRT Jakarta memiliki beragam jenis fasilitas pendukung bagi pesepeda yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi mobilitasnya.

Di antaranya adalah tersedianya 26 unit rak sepeda yang tersebar di 13 stasiun, 41 unit rambu petunjuk sepeda, jalur khusus pesepeda di sepanjang koridor MRT Jakarta, shelter sepeda di Stasiun Dukuh Atas BNI, dan akses sepeda nonlipat di tiga stasiun, yaitu Stasiun Bundaran HI, Blok M BCA, dan Lebak Bulus GRAB.

Kemudian flevator/lift untuk sepeda lipat, kereta khusus sepeda nonlipat (kereta nomor 6) di setiap rangkaian, dan kereta khusus sepeda lipat (kereta nomor 3 dan 4) di setiap rangkaian, tempat parkir sementara untuk sepeda nonlipat di dalam stasiun Lebak Bulus Grab, Blok M BCA, dan Bundaran HI, serta bermitra dengan Jakarta Bike Hub, dan pintu pengetapan (tapping gate) khusus untuk sepeda.

Akses sepeda lipat dan non Iipat yang disediakan oleh MRT Jakarta kepada para penumpang bersepeda merupakan bentuk nyata dari komitmen MRT Jakarta untuk terus memberikan manfaat kepada berbagai pihak.

Manfaat tersebut diantaranya perbaikan kualitas udara dan menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan, seiring dengan adanya perubahan gaya hidup masyarakat yang beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar menerima piagam penghargaan Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI)/Net
MRT Jakarta Raih Rekor MURI Sebagai Transportasi Penyedia Layanan Sepeda Terbanyak MRT Jakarta Raih Rekor MURI Sebagai Transportasi Penyedia Layanan Sepeda Terbanyak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar