Breaking News

Kader Demokrat Melawan, Pengurus DPD: 6 DPC Kami Copot Sebelum KLB Sumut


DPD Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) berhasil mengidentifikasi kader yang ikut Kongres Luar Biasa (KLB) versi Jhoni Allen di Sibolangit, Sumut. Ada 6 mantan ketua DPC yang ikut ke sana.

“Tidak ada DPC yang hadir di sana, tanggal 4 Maret 2021 sudah dilaksanakan deteksi dini oleh DPP, sehingga 6 DPC sudah diadakan penggantian,” kata Sekretaris DPD PD Sulut, Billy Lombok yang didampingi Ketua DPD Mor Bastian, Sabtu (6/3/2021).

Adapun 6 DPC itu antara lain Tomohon, Sangihe, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow Selatan serta Sitaro.

Ditanya apakah mereka mewakili DPC asal, Billy membantah. Kehadiran para eks ketua DPC dianggap tidak merepresentasi suara DPC asal.

“Legal standingnya tidak ada, hanya kepengurusan yang sah dan terdaftar yang memiliki hak penerbitan surat keputusan,” cetusnya.

Billy mempertanyakan kehadiran eks ketua DPC di KLB Sumut. Menurut dia, mereka bukan lagi pengurus karena telah dipecat.

“Pertanyaannya, yang di sana kalau begitu siapa saja,” singkatnya.

Tak hanya itu, Wakil Ketua DPRD Sulut menambahkan, hasil investigasi terhadap seluruh jajaran di tingkat DPC terungkap ada pihak yang mengimingi bergabung dengan kelompok kontra terhadap kepemimpinan AHY.

Menurut dia, itu menandakan keterwakilan unsur DPC saat pelaksanaan KLB diragukan.
 
“Sekarang katanya ada yang sedang bergerilya untuk membujuk para ketua ketua DPC sah. Kenapa harus bergerilya karena syaratnya harus peserta yang sah,” jelasnya.

Meski begitu dia berharap agar pemerintah dapat menengahi dinamika yang ada di partainya.

“Harapan tentunya agar pemerintah memberi sikap yang adil. Undang-undang menjamin bahwa tiap partai politik sesuai dengan hasil kongresnya,” katanya.

“Partai Demokrat sudah melaksanakan kongres ke V, disahkan oleh SK Menkumham dengan kepesertaan yang berjenjang,” katanya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Moeldoko menghadiri KLB Demokrat di Sumut (ist)
Kader Demokrat Melawan, Pengurus DPD: 6 DPC Kami Copot Sebelum KLB Sumut Kader Demokrat Melawan, Pengurus DPD: 6 DPC Kami Copot Sebelum KLB Sumut Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar