Breaking News

Jokowi Berikan Lahan 19 Ribu hektare kepada PP Pemuda Muhammadiyah untuk Dikelola


Pimpinan Pusat PP Pemuda Muhammadiyah diberikan kepercayaan oleh Presiden untuk mengelola lahan Obyek Reforma Agraria (TORA) seluas 19,685 hektar yang berada di Kecamatan Babat Supat, Keluang, Sungai Lilin dan Batang Hari Leko.
 
“Lahan ini nantinya akan dimanfaatkan, dan dikembangkan untuk pengelolaan sampah mandiri, pengembangan peternakan, dan pengembangan hidroponik, berbasis pemberdayaan masyarakat. Dengan ikhtiar membantu Visi Muba Maju Berjaya,” ungkap Sekretaris Jenderal PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla.

Lahan yang berada di TORA sendiri menurut Zulfikar telah diproses setelah Presiden mengarahkan koordinasi dengan Mensesneg Pratikno, agar Pimpinan Pusat Muhammadiyah mendukung persiapan administrasi dan perizinan konsensi lahan

Dukungan tersebut adalah komitmen untuk memberikan konsesi lahan yang bisa dikelola secara mandiri oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Koordinasi dilanjutkan dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI Erlangga Hartanto sampai Dirjen Planologi Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Sigit Hardwinarto sehingga ditentukan bahwa lahan yang dipilih ada di wilayah Sumatera Selatan.

“Dari sini berulah kemudian jelas arahan hutan produksi yang dapat dikonversi (HPK), serta menunjuk lokasi HPK yang ada di Sumatera Selatan,” jelas Dzulfikar dalam agenda audiensi bersama Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Presiden Berikan 19 Ribu hektare Lahan Kepada PP Pemuda Muhammadiyah Untuk Di Kelola ...
Jokowi Berikan Lahan 19 Ribu hektare kepada PP Pemuda Muhammadiyah untuk Dikelola Jokowi Berikan Lahan 19 Ribu hektare kepada PP Pemuda Muhammadiyah untuk Dikelola Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar