Breaking News

Beberkan Nama-nama Pendukung KLB Sibolangit, DPD Demokrat Aceh: Di Antaranya Caleg Gagal Dan Eks Kader


Upaya pengambilalihan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, dipastikan melibatkan sejumlah politisi asal Aceh.

Diungkapkan Wakil Ketua DPD Demokrat Aceh, Dalimi, di antara mereka adalah calon anggota legislatif yang gagal pada pemilihan umum lalu.

“Ada juga mantan kader Partai Demokrat yang telah pindah ke partai lain hadir ke acara KLB ilegal di Deli Serdang, 5 Maret 2021 yang lalu,” ucap Dalimi dalam keterangannya, Jumat (26/3) dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Dalimi mengatakan, kehadiran mereka dibuktikan dari sejumlah dokumentasi saat mereka diduga hadir pada acara KLB Sibolangit.

Nama-nama yang berhasil diketahui DPD Demokrat Aceh antara lain M Azhari, calon anggota legislatif DPR RI 2014; T Iskandar Daod, calon anggota legislatif DPR RI 2019; Edi Obama, bekas Ketua DPC Bireuen yang berpindah partai; Marzuki alias Cek Ki, calon anggota DPRK Pidie Jaya 2019; M Hasbi, calon anggota DPRA 2019 asal Lhokseumawe; Tarmizi Age, calon anggota DPRK Bireuen; Nur Fuadi, ketua timses Iskandar Daod; dan beberapa kader lain.

Ditegaskan Dalimi, mereka pernah diberikan kesempatan besar dan menikmati berbagai jabatan melalui Partai Demokrat karena jasa Susilo Bambang Yudhoyono sebagai tokoh Perdamaian Aceh.

“Namun, ketika gagal nyaleg, kini mereka berduyun-duyun ikut dalam gerombolan 'begal politik' yang merampok, menghina, dan memfitnah SBY serta Ketum AHY. Mereka adalah contoh buruk bagi generasi muda Aceh dalam berdemokrasi,” tegas Dalimi.

Terkait beredarnya kabar sedang dibentuknya kepengurusan ilegal Partai Demokrat di Aceh, Dalimi menegaskan bahwa perilaku politisi yang cacat moral dan jauh dari etika politik seperti itulah yang semakin membuat citra politisi dan partai politik menjadi buruk di mata masyarakat.

Padahal masih banyak sekali politisi dan partai politik yang berjuang dengan cara yang benar, mengedepankan etika, dan berjuang sungguh–sungguh kepentingan dan aspirasi masyarakat.

Kantor Berita RMOLAceh telah berusaha menghubungi Iskandar Daod, Tarmizi Age, dan Edi Obama, namun tidak mendapat jawaban. Nomor telepon mereka tidak dapat dihubungi.

Sementara Nur Fuadi terheran-heran dengan tudingan itu. Dia mengatakan akan menanyakan langsung hal ini kepada Dalimi.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Wakil Ketua DPD Demokrat Aceh, Dalimi/Net
Beberkan Nama-nama Pendukung KLB Sibolangit, DPD Demokrat Aceh: Di Antaranya Caleg Gagal Dan Eks Kader Beberkan Nama-nama Pendukung KLB Sibolangit, DPD Demokrat Aceh: Di Antaranya Caleg Gagal Dan Eks Kader Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar