Breaking News

Bakal Pecat Kader Yang Membelot, Demokrat Kabupaten Bekasi Pertanyakan Status Peserta KLB Sibolangit


Partai Demokrat Kabupaten Bekasi memastikan tak ada seorang pun kader maupun pengurus yang datang ke Kongres Luar Biasa (KLB) sepihak di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3).

Kalaupun ada yang terbukti menghadiri acara tersebut, dipastikan kader tersebut bakal dipecat dan dicabut keanggotaannya.

“Kita tegas, ketika ada yang berangkat ke KLB itu langsung kita pecat. Kalaupun ada yang berangkat, saya khawatir dia mengatasnamakan Kabupaten Bekasi dengan memanipulasi dokumen, buat kop surat, buat stempel palsu. Kalau terjadi begitu nanti urusannya malah ke ranah hukum,” terang Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli, Jumat (5/3), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Romli pun tak menggubris pelaksanaan KLB sepihak tersebut. Sebab menurut dia, pelaksanaan KLB hanya dapat terjadi jika ada kondisi yang dinilai sudah membahayakan partai dengan persetujuan DPD, DPC, maupun majelis tinggi partai. Jika tak ada persetujuan pihak-pihak tersebut, tak perlu ada KLB.

“Kalau kita lihat di berita ada KLB versi mereka, kalau mereka mengerti dan tahu bagaimana memahami aturan organisasi partai, enggak bakal ada KLB. Kan KLB itu terjadi karena ada sesuatu yang mendesak untuk diselesaikan, ini kan enggak ada apa-apa,” kata dia.

“Yang jadi pertanyaan kita, dari mana ada KLB? KLB itu dinyatakan sah ketika dihadiri dua per tiga jumlah DPD dan setengah jumlah DPC, serta direstui oleh majelis tinggi partai, itu berdasarkan AD ART yang telah disahkan oleh Kemenkumham. Makanya kita bingung, ini dari mana pesertanya? Karena kita juga baru deklarasi kesetiaan, dan 34 Ketua DPD Se-Indonesia juga melakukan hal yang sama,” bebernya.

Romli menyebut, keterpilihan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, telah sah sesuai aturan partai. Sebab, pada Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, AHY terpilih secara aklamasi dan didukung oleh seluruh peserta yang hadir.

“Saya berangkat ke kongres 2020 kemarin, dan menjadi peserta pada kongres itu. AHY terpilih secara aklamasi, tidak ada satupun peserta yang menolak. Jadi untuk apalagi kepemimpinan AHY dipersoalankan, kan kita semua yang pilih,” tandasnya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli/Net
Bakal Pecat Kader Yang Membelot, Demokrat Kabupaten Bekasi Pertanyakan Status Peserta KLB Sibolangit Bakal Pecat Kader Yang Membelot, Demokrat Kabupaten Bekasi Pertanyakan Status Peserta KLB Sibolangit Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar