Breaking News

Anies Minta Lampu Gedung-Mal Dimatikan, Begini Pantauan di Lokasi


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar lampu di gedung perkantoran hingga mal dimatikan malam ini dari pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB. Begini kondisi pelaksanaannya.

Terpantau dari atas gedung Transmedia, Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, pukul 20.30 WIB, ada beberapa gedung yang mematikan lampunya. Namun terlihat lebih banyak gedung yang masih menyalakan lampunya.

Rumah-rumah di pemukiman pun terlihat masih banyak yang menyalakan lampu. Bukan hanya cahaya gedung dan pemukiman, terlihat juga penerangan dari arus lalu lintas kendaraan.

Kondisi DKI Jakarta Sabtu (27/3/2021) malam. Foto diambil pukul 20.38 WIBKondisi DKI Jakarta Sabtu (27/3/2021) malam. Foto diambil pukul 20.38 WIB. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Sebelumnya, Anies Baswedan meminta lampu di gedung perkantoran hingga pusat perbelanjaan di Jakarta dipadamkan 1 jam malam ini. Pemadaman dilakukan sebagai aksi hemat energi.

Pemadaman lampu akan dilakukan selama satu jam mulai pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB, Sabtu (27/3/2021). Aksi pemadam lampu ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Gubernur DKI Jakarta Nomor 3/SE/2021 tentang Pelaksanaan Pemadaman Lampu dalam Rangka Aksi Hemat Energi dan Pengurangan Emisi Karbon.

Surat diteken Anies dan ditembuskan kepada Sekda DKI Jakarta, Plt Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, serta para asisten Sekda Provinsi DKI Jakarta. Surat diterbitkan pada 26 Maret 2021.

Selain gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan, pemadaman akan dilakukan di restoran serta tujuh simbol Kota Jakarta. Adapun ketujuh simbol itu yakni:

1. Balai Kota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta;
2. Monumen Nasional dan air mancurnya;
3. Patung Arjuna Wiwaha dan air mancurnya;
4. Bundaran Hotel Indonesia dan air mancurnya;
5. Patung Pemuda dan air mancurnya;
6. Patung Pahlawan, dan
7. Patung Jenderal Sudirman.

"Surat Edaran juga diberlakukan pada seluruh gedung pemerintah pusat, kementerian/lembaga. Edaran ini untuk menjadi perhatian dan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," demikian keterangan dalam SE tersebut.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kondisi DKI Jakarta Sabtu (27/3/2021) malam. Foto diambil pukul 20.38 WIB. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Anies Minta Lampu Gedung-Mal Dimatikan, Begini Pantauan di Lokasi Anies Minta Lampu Gedung-Mal Dimatikan, Begini Pantauan di Lokasi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar