Breaking News

Viral Lubang Menganga di Jalan Penghubung Brebes-Tegal


Sebuah lubang menganga di jalan provinsi yang menghubungkan Brebes-Tegal, Jawa Tengah. Lubang itu muncul diakibatkan gorong-gorong yang amblas.

Video dan foto di lokasi yang berada di ruas Kaliwadas, Desa Batursari, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, itu viral di media sosial. Menurut informasi peristiwa terjadi pagi tadi. Peristiwa itu sempat menarik perhatian warga yang melintas.

Saat dimintai konfirmasi, Plh Kepala BPBD Jateng, Arief Wahyudi, mengatakan laporan yang diperoleh dari BPBD Brebes terkait foto tersebut yaitu akibat gorong-gorong di bawah jembatan Naruh yang diduga tidak bisa menampung debit air.

"Amblasnya gorong-gorong jembatan Naruh jalan provinsi ruas Bumiayu Tuwel (Tegal) dikarenakan tidak mampu menampung debit air dari alur Kaliwadas, Batursari, Dukuh Kasa, dan Dukuh Tengah," kata Arief sesuai keterangan laporan yang ia peroleh, Sabtu (13/2/2021).

Besar amblasan di bawah jalan provinsi tersebut mencapai 8x8 meter. Karena berbahaya akses jalan tidak dapat dilalui sama sekali. Saat ini penanganan sudah dilakukan dengan penimbunan agar segera bisa dilintasi pengguna jalan.

"Dimensi lebar 8 meter panjang 8 meter, akses jalan tertutup total," ungkapnya.

Sebuah lubang menganga di jalan provinsi yang menghubungkan Brebes-Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (13/2/2021).

Sebuah lubang menganga di jalan provinsi yang menghubungkan Brebes-Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (13/2/2021). Foto: dok. BPBD Brebes

Selain lubang tersebut, hujan lebat yang mengguyur hari Jumat (12/2) hingga malam hari menyebabkan berbagai bencana alam longsor di berbagai titik salah satunya longsor yang menutup jalan provinsi di Curug Cantek.

"Dimensi ketinggian kurang lebih 100 meter dan longsor menutup akses jalan provinsi ruas Bumiayu Tuwel di Curug Cantel, dan material juga menimpa area objek wisata Cantel. Dimensi material longsor yang terdiri dari batu, tanah, dan pepohonan yang menutup total jalan raya panjang kurang lebih 200 meter dengan ketebalan material 50-200 cm," jelas Arief.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Sebuah lubang menganga di jalan provinsi yang menghubungkan Brebes-Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (13/2/2021). Foto: dok. BPBD Brebes
Viral Lubang Menganga di Jalan Penghubung Brebes-Tegal Viral Lubang Menganga di Jalan Penghubung Brebes-Tegal Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar