Breaking News

Untuk Pertama Kalinya, Dewan Muslim Inggris Tunjuk Perempuan Sebagai Sekretaris Jenderal


Zara Mohammed akhirnya terpilih sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Muslim Inggris (MCB) pada Minggu (31/1) waktu setempat. Ini sekaligus menjadikannya perempuan pertama yang menduduki posisi tertinggi di dewan organisasi Islam terbesar di negara itu.

Zara dipilih oleh afiliasi MCB setelah mengalahkan kandidat lainnya seperti Ajmal Masroor, seorang imam dan penyiar populer.

"Visi saya adalah terus membangun badan yang benar-benar inklusif, beragam dan representatif; yang didorong oleh kebutuhan Muslim Inggris untuk kebaikan bersama," ungkap Zara, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Senin (1/2).

“Terpilih sebagai Sekretaris Jenderal perempuan pertama adalah suatu kehormatan dan saya berharap ini akan menginspirasi lebih banyak perempuan dan pemuda untuk maju mengambil peran kepemimpinan. Mereka adalah masa depan organisasi ini dan masyarakat kita," lanjutnya.

Zara menggantikan Sekretaris Jenderal Harun Khan yang telah menyelesaikan empat setengah tahun masa jabatannya di organisasi tersebut. Sebelumnya dia menjabat sebagai asisten sekretaris jenderal untuk MCB dan memegang gelar master dalam Hukum Hak Asasi Manusia.

Dewan Muslim Inggris adalah organisasi payung Muslim demokratis terbesar di Inggris, yang mewakili masjid, sekolah, dan institusi dari seluruh negeri. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Zara Mohammed /Net
Untuk Pertama Kalinya, Dewan Muslim Inggris Tunjuk Perempuan Sebagai Sekretaris Jenderal Untuk Pertama Kalinya, Dewan Muslim Inggris Tunjuk Perempuan Sebagai Sekretaris Jenderal Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar