Breaking News

Terbukti Efektif, Maroko Lanjutkan Vaksinasi Lansia Dengan Vaksin Sinopharm


Otoritas kesehatan Maroko dalam pernyataan terbarunya mengatakan bahwa vaksin buatan China, Sinopharm efektif untuk diberikan kepada lansia. Oleh karenanya, pemerintah Maroko memutuskan untuk terus menggunakan vaksin tersebut untuk memvaksinasi populasi berusia 60 tahun ke atas.

Pernyataan tersebut juga menekankan bahwa banyak negara, termasuk Maroko telah mengizinkan penggunaan vaksin China tanpa menentukan batasan usia apa pun.

“Data yang tersedia dari kampanye vaksinasi Maroko menunjukkan tidak ada peningkatan efek samping pada orang yang divaksinasi berusia 60 tahun ke atas dibandingkan dengan orang lain yang menerima vaksin Sinopharm,” kata Kementerian Kesehatan Maroko dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Xinhua, Selasa (9/2).

“Sejauh ini, hanya delapan orang dalam kelompok usia ini yang melaporkan efek samping ringan setelah menerima dosis Sinopharm, yang setara dengan 2,2 kasus per 10.000,” ujarnya.

Uji klinis fase III dari vaksin Sinopharm, sebagian dilakukan di Maroko, termasuk orang berusia 60 tahun ke atas dan menunjukkan toleransi yang baik pada populasi ini, kata pernyataan itu.

Uji klinis fase III menunjukkan kemanjuran keseluruhan 86 persen dan keamanan yang baik, tambahnya.

Maroko telah meluncurkan kampanye vaksinasi nasional di 3.000 lokasi pada 29 Januari, setelah mendapatkan 66 juta dosis vaksin Covid-19 dari Sinopharm China dan Universitas Oxford Inggris dan AstraZeneca. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ilustrasi/Net
Terbukti Efektif, Maroko Lanjutkan Vaksinasi Lansia Dengan Vaksin Sinopharm Terbukti Efektif, Maroko Lanjutkan Vaksinasi Lansia Dengan Vaksin Sinopharm Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar