Breaking News

Lagi Trend! Tapi Ternyata Penggunaan Strap Masker Berbahaya Loh


Dimasa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini penggunaan masker memang wajib dipakai apalagi ketika bepergian keluar rumah.

Penggunaan masker ditengah pandemi juga membuat sebuah tren terbaru, yakni adanya strap masker. Meski sangat membantu manusia dalam memakai masker nyatanya stap justru berbahaya loh tipstrenners!

Hal ini diungkapkan oleh Ahli Mikrobiologi Klinis dr Cahyarini Dwiatmo, SpMK(K).

Dirinya menjelaskan bahwa mengalungkan masker akan membuat bagian luarnya bersentuhan secara langsung dengan pakaian yang kita kenakan. Sebab, kita juga tidak tahu apakah pakaian kita terbebas dari virus atau tidak.

Padahal, aturan yang benar adalah masker tidak boleh bersentuhan dengan benda apa pun, kecuali bagian tubuh. Sebaiknya, masker tidak terlalu sering dilepas pasang.

Sebab, sangat mungkin ada virus yang menempel di permukaannya. Saat disentuh, tangan yang terkena bagian terkontaminasi akan menularkan virus ke hidung atau mata saat menyentuh wajah.

Apabila virus terhirup dan masuk ke dalam tubuh, maka bisa menyebabkan infeksi.

Ini berlaku bukan hanya untuk virus covid-19 yang sekarang tengah menyebar saja, tapi juga virus dan bakteri lain yang bisa menimbulkan penyakit di dalam tubuh.

Hal tersebutlah yang pada akhirnya menggunakan maskerpun akan sia-sia. Lantas bagaimana cara menyimpan yang baik dan benar tanpa menggunakan strap masker?

Coba simpanlah di dalam wadah khusus seperti di dalam kotak atau amplop.

Jika tetap ingin menggunakan strap masker, ingatlah kalau kita harus tetap meletakkannya ke dalam wadah khusus saat melepasnya. Dan jangan lupa juga selalu cuci tangan ya tipstrenners!

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Bahaya Penggunaan Strap Masker
Lagi Trend! Tapi Ternyata Penggunaan Strap Masker Berbahaya Loh Lagi Trend! Tapi Ternyata Penggunaan Strap Masker Berbahaya Loh Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar