Breaking News

Jika Oposisi Setengah Hati, Besar Kemungkinan Pendukung Kecewa Prabowo Beralih Ke AHY


Usai dilanda isu gerakan pengambilalihan secara paksa, Partai Demokrat disarankan lebih tegas mengambil sikap politik tegas untuk berada di jalan oposisi.

Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI) Ali Rif'an menganalisa, jika Partai Demokrat memilih tegas di jalan oposisi maka partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu akan mendapatkan kenaikan elektoral yang signifikan.

Analisa Ali Rif'an, para pendukung Prabowo dan Gerindra yang kecewa akan mengalihkan dukungan politiknya pada AHY dan Demokrat.

"Kalau Demokrat tidak oposisi setengah hati seperti sekarang itu akan jadi momentum kebangkitan Demokrat. Orang-orang yang sudah kecewa dengan Prabowo pasti akan mencari saluran politik yang partainya mirip dengan Gerindra makanya akan ke Demokrat. Bacaan saya menguntungkan AHY," demikian kata Ali Rif'an.

Lebih lanjut Ali Rif'an mengatakan, posisi politik Demokrat yang kesannya dizolimi oleh kekuasaan itu juga akan memiliki efek bertambahnya dukungan masyarakat pada Demokrat.

Sebab kata Ali, masyarakat Indonesia dalam momentum elektoral posisi dizolimi oleh kekuasaan itu akan berimbas pada meluasnya dukungan publik.

"Suka tidak suka posisi dizolimi itu masih efektif untuk menggaet pendukung. Dalam beberepa momentum politik kalau saya lihat ini masih efektif," demikian kata Ali Rif'an. 

Diterbikan: www.oposisicerdas.com
Foto: Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Net
Jika Oposisi Setengah Hati, Besar Kemungkinan Pendukung Kecewa Prabowo Beralih Ke AHY Jika Oposisi Setengah Hati, Besar Kemungkinan Pendukung Kecewa Prabowo Beralih Ke AHY Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar