Breaking News

Dituding Tidak Kritis Lagi, Iwan Fals Sindir Penguasa Lewat Lagu Buzzer


Musisi legendaris Iwan Fals menciptakan lagu baru berjudul "Buzzer". Lagu ini Iwan Fals rilis di akun YouTube Iwan Fals Official pada Sabtu (13/2/2021).
 
Iwan Fals mengatakan, lagu ini tercipta setelah ia berkicau di Twitter. Iwan Fals adalah salah satu artis yang aktif di media sosial Twitter. 

"9 Februari saya bikin twitter yuk kita bikin lagu bareng-bareng yuk. Direspons teman-teman twitter," ujar Iwan Fals dikutip dari YouTube Iwan Fals Official berjudul "Buzzer".

Menurut Iwan Fals, lirik lagu Buzzer ini datang dari kicauan para warga Twitter. Semua masukan dari warga Twitter ini disatukan lagu dijadikan lirik lagu "Buzzer' oleh Iwan Fals. 

"Lagu ini tercipta pada 11 Febuari 2021 pukul 00.17," ucap Iwan Fals. Dalam lagu ini Iwan Fals tidak bernyanyi tidak memaikan gitarnya. Iwan Fals hanya memainkan alat musik seruling. 

Lagu "Buzzer" ini durasinya cukup panjang mencapai 20 menit lebih. Lirik lagunya pun panjang. Lagu "Buzzer" ini mencerminkan tingkah para buzzer yang menjadi sorotan di media sosial. 

Dalam penggalan liriknya, Iwan Fals meyindir para buzzer yang bekerja demi uang. 

"Buzzer dibayar untuk bicara, Bicara demi majikan Majikan yg tak berdaya, Jd hebat, jd keren, Nyatanya cuma polesan" salah satu penggalan lirik lagu 'Buzzer".

Para "Buzzer' di dalam lagu ini digambarkan memiliki tujuan hanya untuk membungkam lawan politik penguasa. 

"Para buzzer cuman membuat kita kalah mental Hanya satu tujuannya membuat kita diam seribu bahasa Bila kita sudah diam maka penguasa trtawa trtawa trbahak2 Saatnya bangkit rebut kembali demokrasi yg katanya berpancasila Semua mempunyai hak yg sama di depan UU Boleh bersuara asal bertanggung jawab" salah satu penggalan lirik lagu "Buzzer".

Kehadiran lagu "Buzzer" ini sekaligus jawaban atas tudingan orang-orang yang menilai Iwan Fals tidak kritis lagi sejak pemerintahan Jokowi.


Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Iwan Fals/Net
Dituding Tidak Kritis Lagi, Iwan Fals Sindir Penguasa Lewat Lagu Buzzer Dituding Tidak Kritis Lagi, Iwan Fals Sindir Penguasa Lewat Lagu Buzzer Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar