Breaking News

Ditanya Soal Pilkada, Ini Jawaban Anies Baswedan


Menangani pandemi Covid-19 dan melindungi masyarakat lebih jadi fokus Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ketimbang mengurusi soal pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Sekarang kita urusin Covid-19 dulu," ucap Anies singkat di Polda Metro Jaya, Rabu (3/2), dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Seperti diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) tengah menggodok revisi Undang-undang Pemilu (RUU Pemilu).

Dalam draf RUU Pemilu tersebut salah satunya mengatur mengenai jadwal Pilkada pada 2022. Namun kepastian penyelenggaraan Pilkada ini masih belum final.

Sementara itu, Pemerintah Pusat telah memberikan sinyal pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan dilaksanakan pada 2024.

Belum pastinya gelaran Pilkada 2022 ini, membuat peluang Anies Baswedan yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk maju dua periode mendapat batu ganjalan.

Selain itu, jika Pilkada digelar tahun 2024, sebagian publik juga meyakini popularitas Anies yang disebut-sebut akan maju dalam Pilpres ikut meredup.

"Enggak ada (tanggapan) ya," sambung Anies Baswedan.

Adapun dalam draf revisi UU Pemilu, Pilkada 2022 akan diikuti oleh 101 daerah yang sebelumnya telah menggelar pilkada pada 2017. Provinsi DKI Jakarta termasuk di antaranya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Polda Metro Jaya/Ist
Ditanya Soal Pilkada, Ini Jawaban Anies Baswedan Ditanya Soal Pilkada, Ini Jawaban Anies Baswedan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar