Breaking News

Anies Pakai Batik Merah Bermotif Kerbau di Perayaan Cap Go Meh, Netizen: Saya Kira Banteng


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan ucapan selamat Cap Go Meh sekaligus selamat tahun baru Imlek 2.572 Kongzili kepada umat Konghucu di Jakarta. 

Hal itu disampaikan Anies melalui pertemuan virtual dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa atau INTI. Ucapan itu diunggah Anis bersama sejumlah foto di akun resmi Instagramnya @aniesbaswedan pada Jumat (26/2/2021) malam. 

Anies menjelaskan perayaan Cap Go Meh di masa pandemi covid-19 dilaksanakan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Meskipun di tahun kerbau logam ini kita merayakannya sedikit berbeda, tahun ini kita berjumpa secara virtual, tapi tak mengurangi kesemarakan acara. Atas nama Pemprov DKI Jakarta, Selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili dan selamat merayakan Cap Go Meh," kata Anies dikutip dari unggahannya tersebut, Sabtu (27/2/2021). 

Dalam kesempatan itu Anies mengingatkan agar Imlek dan Cap Go Meh dijadikan momen mempersatukan antarumat di Indonesia terutama di Jakarta. Dia berharap masyarakat saling menguatkan untuk disiplin protokol kesehatan agar bangkit lebih kuat setelah pandemi covid-19 berakhir. 

"Insya Allah kita akan terhindar dari paparan COVID-19 dan akan bangkit lebih kuat, lebih rekat sebagai sebuah masyarakat yang sama-sama berada di Jakarta, membangun kehidupan di kota ini," ucapnya.

Selain itu, unggahan Anies itu menarik perhatian netizen. Salah satu yang mencolok yaitu Anies menggunakan kemeja batik berwarna merah bermotif kerbau saat mengikuti perayaan Cap Go Meh virtual tersebut. 

Pakaian Anies itu terkait Imlek 2021 yang disebut umat Konghucu sebagai tahun kerbau logam Hal tersebut tak luput dari perhatian netizen yang menyampaikannya di kolom komentar. Tak sedikit netizen yang mengira motif batik itu awalnya banteng. 

"Saya kira banteng Pak, ternyata kerbau, canda kerbaua," tulis pemilik akun @atoee_naufal. "Batiknya keren Mas," tulis akun @taufiktopehidayat.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengenakan batik merah bermotif kerbau dalam perayaan Cap Go Meh bersama Perhimpunan INTI, Jumat (26/2/2021) malam. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)
Anies Pakai Batik Merah Bermotif Kerbau di Perayaan Cap Go Meh, Netizen: Saya Kira Banteng Anies Pakai Batik Merah Bermotif Kerbau di Perayaan Cap Go Meh, Netizen: Saya Kira Banteng Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar