Breaking News

Pilihan Nyapres, JK Masih Wait And See Tunggu Elektabilitasnya Naik 5 Besar


Potensi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla untuk maju dalam gelaran pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang sangat terbuka lebar.

Namun, JK masih wait and see selama satu tahun kedepan apakah dia akan maju pada hajatan lima tahunan rakyat Indonesia.

Hal ini antara lain dalam rangka melihat perkembangan elektoral mantan wakil presiden dua periode itu.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Sabtu (23/1).

"Saya kira, Pak JK akan melihat perkembangan. Apakah dalam satu tahun ke depan, beliau dapat naik elektabilitasknya di kisaran 5 besar," kata Ray Rangkuti.

Menurut pengamat politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, apabila perkembangan elektoral JK masih telah mencapai target sasaran, maka ia diyakini bisa maju pada gelaran Pilpres 2024 mendatang.  

"Jika itu tercapai, tidak menutup kemungkinan Pak JK akan kembali ke dunia politik praktis. Bukan sebagai Cawapres tapi sebagai Capres. Dan ini memungkinkan," demikian Ray Rangkuti.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Jusuf Kalla/Net
Pilihan Nyapres, JK Masih Wait And See Tunggu Elektabilitasnya Naik 5 Besar Pilihan Nyapres, JK Masih Wait And See Tunggu Elektabilitasnya Naik 5 Besar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar