Breaking News

HRS Berpesan Bantu Pemerintah Atasi Bencana, PDIP: Semoga Sikapnya Permanen


Habib Rizieq Shihab berpesan kepada pengikutnya untuk membantu pemerintah mengatasi bencana di sejumlah daerah di Indonesia. Politikus PDIP Hendrawan Supratikno menghargai ajakan itu.

"Tentu harus kita hargai. Belakangan HRS menyampaikan pesan dan ajakan yang menyejukkan," kata Hendrawan ketika dihubungi, Selasa (19/1/2021).

Hendrawan berharap sikap yang ditunjukkan Habib Rizieq itu merupakan bentuk kesadaran. Sehingga sikap itu menurutnya bisa ditanamkan permanen dalam diri Habib Rizieq.

"Sekali lagi, mudah-mudahan ini merupakan perubahan sikap dan perilaku yang permanen, yang lahir dari kesadaran mendasar," ujarnya.

"Jujur, selama ini HRS dikenal sebagai orator yang galak, konfrontatif, provokatif dan cenderung menggunakan jargon-jargon yang iritatif dan sarkastik. Dalam beberapa minggu ini, yang keluar justru ajakan dan ujaran yang inklusif dan simpatik. Mudah-mudahan ini bukan keanehan, tetapi lebih sebagai pencerahan kultural dan transendental," lanjut Hendrawan.

Sebelumnya seruan Habib Rizieq agar pengikutnya membantu pemerintah itu disampaikan pengacaranya Azis Yanuar. Azis mengatakan Habib Rizieq turut prihatin dengan bencana yang yang terjadi akhir-akhir ini.

"Pesan beliau bantu seluruh korban bencana apapun tanpa pandang suku agama, ras, dan apa pun sukunya," kata pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Habib Rizieq, sebut Aziz, mengatakan Front Pembela Islam selalu terdepan dalam membantu penanganan bencana. Habib Rizieq juga mengajak semua pihak bekerja sama dengan Front Persaudaraan Islam dalam membangun Indonesia.

"Lanjutkan perjuangan Front Pembela Islam yang memang selalu terdepan dalam membantu bencana tanpa pandang agama, suku, ras. Bantu pemerintah dalam mengatasi bencana ini," ucap Aziz.

"Mari bahu-membahu untuk persaudaraan Indonesia. Bersama Front Persaudaraan Islam kita membangun Indonesia lebih baik," imbuhnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Hendrawan Supratikno (Foto: Ari Saputra)
HRS Berpesan Bantu Pemerintah Atasi Bencana, PDIP: Semoga Sikapnya Permanen HRS Berpesan Bantu Pemerintah Atasi Bencana, PDIP: Semoga Sikapnya Permanen Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar