Breaking News

Di Tangan Sigit, Image Negatif Polri "Lapor Hilang Kambing, Bisa Jual Sapi" Akan Terhapuskan


Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dinilai sosok yang tepat untuk memimpin institusi Polri.
 
Sigit merupakan orang yang dikenal rendah hati, sederhana namun tegas dalam menjalankan tugas dengan filosofi tugas sebagai polisi adalah "melayani" mereka yang butuh perlindungan hukum.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Dedy Mawardi di Jakarta, Rabu (20/1).

"Maka, jika Sigit terpilih menjadi Kapolri tugasnya makin berat, bagaimana institusi Polri terus bergerak makin solid, profesional dan modern. Tiga hal tersebut sangat nampak ketika hadir di gedung DPR RI serta materi yang dipaparkan pada forum Komisi III DPR," kata dia.

Saat ini, Komisi III DPR yang dipimpin ketuanya Herman Herry sedang mengadakan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test kepada Sigit sebagai calon tunggal Kapolri. Di awal rapat, Sigit menyampaikan makalah berjudul "Transformasi Menuju Polri yang Presisi: Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan".

Selanjutnya, Dedy Mawardi menyatakan, sosok Sigit adalah pemimpin kepolisian yang punya rekam jejak yang bersih, dan sosok yang menghormati para senior. Hal ini diyakini sebagai modal kuat dalam memajukan institusi kepolisian.

"Dan kalau membaca dari materi paparan uji kelayakan dan kepatuhan di hadapan Komisi III, jika konsisten diwujudkan, kami optimis institusi Polri akan lebih baik, lebih solid, lebih profesional dan modern sehingga image institusi yang negatif terhapuskan seperti 'lapor hilang kambing, bisa jual sapi', atau 'tajam ke bawah tumpul ke atas'," ucapnya.

Ditambahkannya lagi, dengan tampilnya alumni Akpol 1991 sebagai orang nomor satu di institusi Polri, tugas melayani dan melindungi rakyat akan lebih terasa. Alasannya, penguatan organisasi, sumber daya manusia dan operasional juga difokuskan di institusi terdepan yakni tingkat polsek.

"Kami mendukung beliau dalam memimpin Polri yang tugasnya tidak ringan," demikian Dedy Mawardi.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo/Net
Di Tangan Sigit, Image Negatif Polri "Lapor Hilang Kambing, Bisa Jual Sapi" Akan Terhapuskan Di Tangan Sigit, Image Negatif Polri "Lapor Hilang Kambing, Bisa Jual Sapi" Akan Terhapuskan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar