Breaking News

Banjir Kalsel Gegara Hujan? Rocky Gerung: Masak Pak Jokowi Sarjana Kehutanan Gak Ngerti Fungsi Pohon


Kritik tajam atas argumentasi Presiden Jokowi tentang banjir di Kalimantan Selatan dilontarkan oleh Rocky Gerung.
 
Rocky menyoroti argumentasi presiden Jokowi yang mengatakan pada beberapa pemberitaan, bahwa curah hujan dianggap sebagai pemicu banjir di Kalsel.

Sontak hal ini memantik dirinya untuk memberikan kontra narasinya. Dia menilai narasi Presiden Jokowi tidak memahami fungsi Pohon di hutan Kalimantan.

Dia mengawali dari data bahwa Sungai Barito 50 tahun lalu bisa menampung curah hujan sedangkan hari ini tidak. Karena air yang semestinya diserap oleh pohon dan disalurkan ke pucuk daun untuk diuapkan sudah tidak ada.

"Pohon berfungsi sebagai sungai kecil yang mengalirkan serapan air dari akar menuju daun untuk diuapkan" paparnya sebagaimana dilansir dari kanal You Tube Forum News Network di chanel Rocky Gerung Official pada Selasa, tanggal 19 Januari 2021.

Akibat dari hilangnya pohon di hutan Kalimantan maka air hujan yang semestinya dialirkan lewat sungai kecil yang dimiliki oleh pohon tidak terjadi.

Sehingga seluruh air hujan langsung mengarah ke Sungai Barito. Tak ayal Baritopun meluap seperti saat ini.

"Sehingga tidak semua air hujan disalurkan ke Sungai Barito seperti sekarang," ungkapnya.

Jalan pikiran logisnya banjir itu disebabkan hilangnya fungsi sungai kecil yang menjadi fungsi dari pohon. 

Dia langsung menagih kepada presiden Jokowi yang notabene adalah jebolan Sarjana Kehutanan.

"Masak pak Jokowi sebagai sarjana Kehutanan tidak mengerti tentang fungsi pohon?," ujarnya***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Sungai Martapura dari Jembatan Pakauman yang berada di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan/Biro Pers Sekretariat Presiden
Banjir Kalsel Gegara Hujan? Rocky Gerung: Masak Pak Jokowi Sarjana Kehutanan Gak Ngerti Fungsi Pohon Banjir Kalsel Gegara Hujan? Rocky Gerung: Masak Pak Jokowi Sarjana Kehutanan Gak Ngerti Fungsi Pohon Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar