Breaking News

7 Hari Setelah Disuntik Vaksin, Bupati Sleman Umumkan Positif Covid-19


Bupati Sleman Sri Purnomo dinyatakan positif terpapar COVID-19. Ia sebelumnya sempat mengalami gejala terinfeksi virus corona.

Sri Purnomo atau yang karib disapa SP, mengumumkan status kesehatannya lewat keterangan resmi. Sekaligus video yang ia bagikan via akun instagram resminya, @sripurnomosp, Kamis (21/1/2021).

"Sebelumnya, Rabu 20 Januari 2021 saya menjalani tes swab antigen yang mana hasilnya dinyatakan positif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab PCR, di mana hasil yang saya terima pagi ini dinyatakan positif," ujar SP.

Siang tadi, SP sempat melakukan rontgen thorax dan CT Scan thorax. Hasilnya, paru-parunya dinyatakan bersih.

"Kondisi kesehatan saya hari ini alhamdulilah seratus persen sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit apapun. Memang pada hari Selasa 19 Januari 2021 malam, saya sempat batuk-batuk dan suhu badan naik di angka 37,6 derajat," akunya.

SP sendiri menyampaikan jika dirinya sempat disuntik vaksin COVID-19, tepatnya pada 14 Januari 2021 lalu. Oleh karenanya, ia mengingatkan bahwasanya vaksin bukanlah obat melainkan untuk mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada infeksi virus corona, agar terhindar dari penularan maupun kemungkinan sakit berat.

"Saya mengimbau bahwa perlindungan yang diberikan vaksin COVID-19, tetap perlu diikuti dengan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, cuci tangan pakai sabun serta jaga jarak dan hindari kerumunan," pesannya.

Saat ini SP tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Lantaran kondisi badan yang tak menunjukkan gejala apa pun.

"Seluruh keluarga saya dan staff di lingkungan rumah dinas yang sering berinteraksi dengan saya, alhamdulilah kemarin sudah dilakukan swab antigen dan hasilnya negatif semua," pungkasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Bupati Sleman Sri Purnomo saat mendapat vaksin virus corona | Instagram/@sripurnomosp
7 Hari Setelah Disuntik Vaksin, Bupati Sleman Umumkan Positif Covid-19 7 Hari Setelah Disuntik Vaksin, Bupati Sleman Umumkan Positif Covid-19 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar: