Breaking News

Pengacara Datangi Polda Metro, Bilang ke Penyidik Habib Rizieq Siap Diperiksa Senin Besok


Pengacara FPI Aziz Yanuar mengatakan, pihaknya sudah berkomikasi sebelumnya dengan penyidik perihal untuk dijadwalkan ulang pemeriksaan kliennya.

Namun, ketidakhadiran Habib pada dua pemanggilan sebelumnya.
seolah-olah Habib mangkir tanpa ada alasan.

“Kita sudah komunikasikan sebenarnya dengan atasan penyidik, dan kita jelaskan kepada penyidik kita minta dijadwal ulang,” kata Aziz di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (11/12/2020).

Aziz menyebut, kedatangan pihaknya Polda Metro Jaya hari ini untuk memastikan surat pemeriksaan kliennya sebagai tersangka.

Akan tetapi, ia memastikan Habib bersama 5 tersangka lainnya akan menghadiri pemeriksaan pada Senin (14/12/2020) besok.

“Kami di sini proaktif mendatangi pihak PMJ untuk mengambil surat panggilan, jadi kita proaktif, sebelum dikirimkan kita datang dulu ke sini sekarang,” ujarnya.

“Tapi rencananya Senin besok tanggal 14 akan datang bersama HRS dan lima tersangka lainnya,” ujar Aziz.

Seperti diketahui, Kabid Humas Polda Mettro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membeberkan 6 identitas pelanggar protokol kesehatan yang telah ditetapkan menjadi tersangka.

Keenam tersangka itu di antaranya saudara Muhammad Rizieq Shihab yang selaku penyelenggara acara pernikahan puterinya.

Kemudian kelima tersangka lainnya adalah Ketua Umum DPP FPI Sobri Lubis dan Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi, Haris Ubaidillah selaku Ketua Panitia Acara, Ali Bin Alwi Alatas selalu Sekretaris Acara dan Habib Idrus selaku Kepala Seksi Acara.

“Kemarin sudah gelar perkar dari hasil gelar perkara ad 6 yang ditetapkan tersangka. Pertama sauadara MRS (Muhamad Rizieq Shihab),” kata Kabid Humas Polda Mettro Jaya, Kombes Pol Yisri Yunus di PMJ, Jakarta Selatan, Kamis (10/12/2020).

Dalam perkara ini Rizieq dan tersangka lainnya terancam hukuman pidana enam tahun penjara. Hal itu sebagaimana termaktub dalam Pasal 160 KUHP.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Pengacara FPI Aziz Yanuar mendatangi polda metro jaya(Foto: pojoksatu.id)
Pengacara Datangi Polda Metro, Bilang ke Penyidik Habib Rizieq Siap Diperiksa Senin Besok Pengacara Datangi Polda Metro, Bilang ke Penyidik Habib Rizieq Siap Diperiksa Senin Besok Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar