Breaking News

Hitung Suara Sementara, PKS Klaim Menang di 120 Daerah pada Pilkada 2020


Sekretaris Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS La Ode Rahmat Zaadi menyatakan berdasarkan data yang dihimpun hingga Rabu (9/12/2020) malam ini, pasangan calon kepala daerah yang diusung atau didukung PKS unggul di 120 daerah.

Rahmat menyebut data yang masuk saat ini mencapai sekitar 75 persen. Secara kumulatif, pada Pilkada 2020, PKS mengusung atau mendukung paslon di 230 daerah.

“Dari (data) itu sekarang PKS memenangkan di 120 daerah kurang lebih. Ini data sementara,” ujar Rahmat dalam konferensi pers daring, Rabu malam.

Dengan perolehan sementara itu, Rahmat optimistis PKS bisa mencapai target kemenangan 60 persen. Partai akan terus memantau pergerakan raihan suara paslon.

“Kami optimistis dari data sementara yang masuk sudah menunjukkan angka 55 persen lebih,” ujarnya.

Menurutnya, 120 daerah yang diklaim unggul itu termasuk di Kota Medan dan Surabaya.

Namun, Rahmat mengatakan data dari kedua daerah tersebut masih terlalu sedikit untuk segera mengambil kesimpulan.

Diketahui, PKS mengusung Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi di Medan. Sementara di Surabaya, PKS mengusung Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno.

“Beberapa daerah yang jadi barometer nasional atau sorotan nasional itu data masih sangat sedikit. Kalau secara umum kejar-kejaran,” ucap Rahmat.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Warga menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) kesehatan saat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kabupaten Bandung di TPS 10, Desa Pangauban, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/12/2020). KPU Kabupaten Bandung melaksanakan pemungutan suara pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung 2020 dari jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 2.356.412 pemilih pada 31 Kecamatan di Kabupaten Bandung dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/wsj.(FOTO: ANTARA/NOVRIAN ARBI)
Hitung Suara Sementara, PKS Klaim Menang di 120 Daerah pada Pilkada 2020 Hitung Suara Sementara, PKS Klaim Menang di 120 Daerah pada Pilkada 2020 Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar