Breaking News

Tak Tertutup Kemungkinan Habib Rizieq Bergabung dengan KAMI Bersama Gatot Nurmantyo


Habib Rizieq Shihab kemungkinan akan bergabung Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dikomandani Gatot Nurmantyo. Namun belum ada pembicaraan antara KAMI dan Habib Rizieq.
 
Hal itu dikatakan salah satu deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Marwan Batubara. Marwan Batubara mengunjungi Habib Rizieq di kediamannya di Jalan Petamburan III, Gang Paksi, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020).

Marwan mengaku bersyukur Rizieq kini sudah pulang ke Tanah Air. Dalam kunjungannya ini juga dirinya berbicara soal kemungkinan mengajak imam besar itu gabung ke KAMI.

"Tidak menutup kemungkinan (untuk bergabung dengan KAMI). Tapi saya kira kita belum bicara sampai ke sana. Intinya bahwa habib itu mendorong partai-partai yang punya aspirasi sama dengan habib atau dengan mayoritas orang yang merasa ada sesuatu yang perlu diperbaiki itu saya kira otomatis bergabung," kata Marwan usai temui Rizieq di Petamburan.

Menurutnya, kata bergabung dalam arti secara luas, yakni bisa dalam kesamaan aspirasi dalam membenahi negara ke depannya seperti misalnya melawan kezaliman.

"Jadi kita bukan bicara soal anarkis ya kita bicara soal perbaikan negara secara umum ke depan. Secara umum ke depan harusnya jadi perhatian dan sebaliknya kita karena memang satu aspirasi itu kita otomatis tergabung dalam aspirasi ini dan kita lebih kepada gerakan moral begitu," ungkapnya.

Dalam kunjungannya, ini Marwan sempat juga bertemu politisi Senior Amien Rais di kediaman Rizieq. Menurutnya, dalam pertemuan tadi dirinya lebih banyak mendengarkan petuah dari Rizieq.

Sebelumnya, Anies Baswedan lebih dulu bertemu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab Selasa (10/11) malam di Petamburan, Jakarta Pusat.

Hal tersebut diketahui lewat unggahan foto di akun media sosial Instagram Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain pada Rabu pukul 00.00 WIB.

Dalam unggahan foto yang diberi judul Pertemuan Empat Sahabat tersebut, terlihat Anies Baswedan duduk paling kiri, di sebelahnya ada Rizieq Shihab, disusul Tengku dan Hanif Al-Athos (menantu Rizieq) yang duduk paling kanan.

Saat dikonfirmasi, Tengku Zulkarnain membenarkan telah terjadi pertemuan tersebut yang terjadi selepas waktu Isya.

Tengku mengaku dalam pertemuan tersebut mereka hanya melepas rindu sambil minum teh dan tidak ada pembicaraan yang mengarah ke unsur politik.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kolase Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan Habib Rizieq Shihab/Net
Tak Tertutup Kemungkinan Habib Rizieq Bergabung dengan KAMI Bersama Gatot Nurmantyo Tak Tertutup Kemungkinan Habib Rizieq Bergabung dengan KAMI Bersama Gatot Nurmantyo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar