Breaking News

Poros Baru Politik: Amien Rais, Petinggi KAMI dan Habib Rizieq Bertemu


Politikus senior Amien Rais turut menyambangi pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke kediamannya di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020).
 
Dalam kesempatan yang sama, salah satu Deklarator KAMI Marwan Batubara turut hadir bertemu imam besar.

Amien seusai bertemu dengan Rizieq memilih bungkam, tak menyampaikan hasil pertemuannya dengan imam besar tersebut.

Pendiri Partai Ummat itu memilih langsung bergegas usai pertemuan. Namun Marwan mengungkapkan isi pertemuan Amien dengan Rizieq.

Menurut salah satu deklarator KAMI itu, Amien hanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Rizieq yang akhirnya pulang ke Indonesia.

"Iya (tadi saya bertemu Rizieq dengan Amien Rais), kita memang sengaja minta waktu khusus. Pak Amien menyampaikan selamat datang ke habib Rizieq," kata Marwan seusai bertemu Rizieq di Petamburan.

Marwan menilai tak ada pembahasan spesifik yang dibicara Amien dengan Habib Rizieq. Menurutnya, Amien hanya menyampaikan layaknya penyambutan orang banyak.

"Pak Amien ya, saya kira sama saja. Namanya yang datang bertamu ini banyak mengucapkan selamat datang," tuturnya.

Sementara di lain sisi, Marwan berbicara soal kemungkinan mengajak Rizieq bergabung bersama KAMI. Namun hal itu belum dicarakan secara serius.

"Tidak menutup kemungkinan (untuk bergabung dengan KAMI). Tapi saya kira kita belum bicara sampai ke sana."

Marwan menuturkan, Habib Rizieq mendorong agar terbentuk poros kekuatan dengan partai-partai yang seide.

"Intinya bahwa habib itu mendorong partai-partai yang punya aspirasi sama dengan habib atau dengan mayoritas orang yang merasa ada sesuatu yang perlu diperbaiki itu saya kira otomatis bergabung," ujar Marwan.

Sebelumnya, Anies Baswedan lebih dulu bertemu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab Selasa (10/11) malam di Petamburan, Jakarta Pusat.

Hal tersebut diketahui lewat unggahan foto di akun media sosial Instagram Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain pada Rabu pukul 00.00 WIB.

Dalam unggahan foto yang diberi judul Pertemuan Empat Sahabat tersebut, terlihat Anies Baswedan duduk paling kiri, di sebelahnya ada Rizieq Shihab, disusul Tengku dan Hanif Al-Athos (menantu Rizieq) yang duduk paling kanan.

Saat dikonfirmasi, Tengku Zulkarnain membenarkan telah terjadi pertemuan tersebut yang terjadi selepas waktu Isya.

Tengku mengaku dalam pertemuan tersebut mereka hanya melepas rindu sambil minum teh dan tidak ada pembicaraan yang mengarah ke unsur politik.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kolase Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Habib Rizieq Shihab dan Amine Rais/Net
Poros Baru Politik: Amien Rais, Petinggi KAMI dan Habib Rizieq Bertemu Poros Baru Politik: Amien Rais, Petinggi KAMI dan Habib Rizieq Bertemu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar