Breaking News

PKS Nilai Partai Politik Terlalu Kecil untuk Habib Rizieq


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut Habib Rizieq Syihab terlalu besar untuk masuk partai politik. PKS merasa Rizieq lebih cocok sebagai figur nasional.

"Ya Habib Rizieq kan sudah menjadi tokoh umat. Jadi kalau beliau berkiprah langsung di partai, ya terlalu kecil ya," kata Syaikhu, di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakpus, Rabu (11/11/2020).

Syaikhu ingin agar Rizieq tetap dengan ketokohannya sebagai ulama. PKS akan tetap mendukung tindakan Rizieq untuk kemajuan bangsa.

"Jadi biarlah habib dengan ketokohannya untuk membangun, mengajak seluruh anak bangsa ini sehingga mudah-mudahan beliau, Allah berikan kekuatan. Cuma kami juga di PKS ya membersamai beliau," terangnya.

Namun, jika Rizieq ingin berpolitik praktis, maka PKS siap untuk menampung. Rizieq akan menjadi daya tarik partai agar mendapat kursi lebih banyak lagi di parlemen.

"Kalau ada juga, kalau beliau (Rizieq) bisa mau langsung ya, kami siap. Tapi ini kan ketokohan beliau, kan justru harus lebih luas lagi. Jika ada yang memanfaatkan apakah itu mau menjadi caleg dari PKS atau mau nanti dalam hal-hal di kepengurusan, tentu kita sangat terbuka. Kita juga sangat bersyukur karena PKS sendiri punya niatan yang kuat untuk memperbesar kursi di DPR RI," tandas dia.

Sebelumnya, kepulangan Habib Rizieq Syihab (HRS) disambut banyak pendukungnya di Bandara Soekarno-Hatta hingga kawasan Petamburan, Jakarta. Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno berharap penyambutan atas kedatangan Rizieq tidak menimbulkan klaster baru COVID-19.

"Sambutan yang hangat dari para pendukung di masa pandemi seperti sekarang, menunjukkan bahwa Habib punya pendukung setia. Kita berharap penjemputnya tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak menjadi klaster baru. Juga pertemuan-pertemuan yang dilakukan sesudahnya," kata Hendrawan kepada wartawan, Selasa (10/11).

Anggota Komisi XI DPR RI ini menilai Rizieq memiliki pendukung yang setia. Menurut Hendrawan, demokrasi Indonesia akan menjadi semakin berwarna jika Rizieq menjadi petinggi partai politik (parpol).

"Jadi akan sangat menarik bila Habib jadi petinggi parpol. Demokrasi kita akan semakin karya warna dan kaya nuansa," katanya.

Terlebih, Hendrawan menduga kedatangan Rizieq ke Tanah Air berkaitan dengan pendirian Partai Ummat dan Partai Masyumi Reborn. Menurutnya, kedatangan Rizieq sedikit-banyak memiliki korelasi dengan hal itu.

"Habib tiba ketika ada berita santer pendirian Partai Ummat dan Partai Masyumi Reborn. Tentu sedikit banyak ada kaitannya. Yang jelas, partisipasi politik parpol-parpol akan semakin semarak," ucapnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Presiden PKS Ahmad Syaikhu (M Iqbal/detikcom)
PKS Nilai Partai Politik Terlalu Kecil untuk Habib Rizieq PKS Nilai Partai Politik Terlalu Kecil untuk Habib Rizieq Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar