Breaking News

Percaya atau Tidak, Lokasi Warung Pecel Lele ini Berada di Puncak Merapi


Aktivitas Gunung merapi mengalami peningkatan, dan mulai menjadi perhatian banyak pihak. Beberapa waktu lalu akun Twitter @merapi_uncover membagikan tangkapan layar gambar puncak Gunung Merapi dilihat dari aplikasi Google Maps.

Namun, bukan hanya kawah di bagian puncak yang terlihat, yang ikut menarik perhatian warganet adalah adanya warung makan Pecel Lele yang muncul di sekitar kawah.

Dalam tangkapan layar tersebut, terlihat adanya titik berwarna merah yang berada tepat di tengah kawah Gunung Merapi.

Sementara, tidak jauh dari titik tersebut, muncul titik lainnya yang menunjukkan keberadaan warung makan dengan titik warna oranye bergambar sendok garpu.

Pada titik tersebut, tertulis kalimat Pecel lele Lamongan, hal itu menjadi perhatian warganet. Mereka bertanya-tanya siapa gerangan orang yang membuka warung makan dekat dengan kawah Gunung Merapi.

Hal itu semakin menjadi sorotan mengingat situasi saat ini yang tengah berada di level Siaga.

"Siapa yang buka warung di sana?," tulis akun @merapi_uncover dalam cuitannya.

Sejak diunggah Rabu (11/10/2020), tangkapan layar itu sudah disukai lebih dari 197 pengguna Twitter. Ada puluhan lainnya yang membagikan ulang, 20 diantaranya dengan kutipan.

Sementara dari puluhan komentar yang ditinggalkan, muncul salah satu warganet yang mengaku pemilik warung tersebut.

"Ya ampun, mencelat tekan kene to warungku, nulis ning jalan merapi kok malah pindah ning pucuk (meloncat sampai sini warungku, nulis di jalan Merapi kok pindah sampai puncak-red), maaf segera saya edit," tulis akun @Supriyanto_Dei.

Salah satu warganet bernama Supriyanto mengaku jika warung tersebut adalah miliknya. Namun ia juga menyampaikan bahwa alamat tersebut salah. Lantaran ia bermaksud menulis alamat warungnya yang berada di Jalan Merapi. Sayangnya, entah ada kesalahan sistem atau hambatan lain, alamat warungnya berpindah ke puncak Merapi.

"Wes suwe kui min, mbuh kelakuane sopo sik ngawe titik maps neng kono (Sudah lama itu min, entah kelakuannya siapa yang membuat titik maps di situ-red)," tanggapan akun @Nimassetiyo.

"Mau beli pecel lele harus naik gunung dulu ya," komentar akun @Hanifanfs1.

Sementara akun @daruaji16 mengatakan, "Goreng ikannya langsung dikawah."

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Tangkapan layar Google Maps puncak Gunung Merapi. - (Instagram/@merapi_uncover)
Percaya atau Tidak, Lokasi Warung Pecel Lele ini Berada di Puncak Merapi Percaya atau Tidak, Lokasi Warung Pecel Lele ini Berada di Puncak Merapi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar