Breaking News

Jelang Aksi Di Kedubes Prancis, Massa FPI Salat Berjemaah


Massa Front Pembela Islam (FPI) dkk mulai berdatangan ke depan Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis. Sebelum aksi, massa menggelar salat Zuhur berjemaah terlebih dahulu.

Pantauan detikcom, Senin (2/11/2020), di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sekitar pukul 11.50 WIB, mereka melaksanakan salat berjemaah. Mereka berwudu dengan air mineral dalam botol.

“Kita mengawali aksi dengan melakukan salat Zuhur berjemaah dulu,” kata salah seorang perwakilan massa melalui pengeras suara.

Tampak massa menunaikan salat di tengah jalan di dekat Bawaslu. Mereka menjadikan sejadah, kain, hingga poster sebagai alas.

Sementara itu, polisi tampak masih bersiaga di sekitar Kedubes Prancis. Kendaraan taktis untuk mengamankan demo telah disiagakan.

Sedangkan arus lalu lintas (lalin) di Jalan MH Thamrin yang menuju arah Bundaran Hotel Indonesia telah ditutup di depan Kedubes Prancis. Polisi memasang kawat berduri dan beton barier.

Aksi 2 November 2020 atau 211 ini sebelumnya diserukan juga oleh pemimpin FPI, Habib Rizieq Syihab. Apa kata Habib Rizieq?

Habib Rizieq Syihab menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk mengikuti aksi bela Nabi Muhammad SAW. Aksi digelar di Jakarta dan Bandung dalam waktu yang berbeda.

“Saya serukan semuanya untuk aksi 211 (2 November) di Jakarta dan aksi 411 (4 November) di Kota Bandung untuk membela Nabi Muhammad SAW yang telah dihinakan, dilecehkan oleh Presiden Prancis, yang dihinakan, dilecehkan oleh sebagian masyarakat Prancis, oleh media-media Prancis,” kata Habib Rizieq dalam akun YouTube Front TV, Minggu (1/11).

Rizieq menegaskan jangan pernah diam jika Nabi Muhammad SAW dihina. Dia mengajak seluruh umat Islam untuk menunjukkan kecintaan dan pembelaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Jangan pernah berikan ruang sekecil apa pun, kepada siapa pun yang ingin merendahkan melecehkan Nabi kita Sayyiduna Muhammad SAW,” ujar Habib Rizieq.

Source: detik
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ilustrasi Massa FPI Salat Berjemaah (detikcom)
Jelang Aksi Di Kedubes Prancis, Massa FPI Salat Berjemaah Jelang Aksi Di Kedubes Prancis, Massa FPI Salat Berjemaah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar