Breaking News

Jakarta Terbaik di Dunia, Netizen Menyindir Istana: Mungkin Candi Borobudur Juga Hasil Jokowi Ahok


Program integrasi antarmoda transportasi publik mengantarkan DKI Jakarta meraih penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2021.

Raihan ini membuat Ibu Kota Jakarta selangkah lebih maju dari tahun sebelumnya yang hanya mendapat gelar “Honorable Mention”.

Kemenangan DKI Jakarta dalam ajang global ini disiarkan oleh konsultan transportasi, Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) Indonesia.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi pemicu untuk terus melakukan gebrakan-gebrakan baru dalam menerapkan kebijakan yang humanis dan ramah lingkungan,” kata Direktur ITDP Asia Tenggara, Faela Sufa di Jakarta, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Dinobatkannya Jakarta sebagai kota terbaik di dunia dalam urusan transportasi publik, mengundang komentar dari pihak Istana.

Juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman menyebut pencapaian itu merupakan hasil rintisan gubernur DKI sebelumnya yang kini menjadi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bersama mantan wakil gubernur DKI saat itu, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang dirintis Presiden Jokowi dan Basuki dari MRT Jakarta, LRT Jabodebek, Kereta Api Bandara, 6Tol Dalam Kota,” kata Fadjroel dalam cuitannya di akun @fadjroel, Sabtu, 31 Oktober 2020.

“Juga #TransJakarta Pak Sutiyoso mendapatkan penghargaan. Terimakasih juga @aniesbaswedan sudah melanjutkan ~ FR #JakartaJuaraDunia,” tulisnya.

Klaim yang disampaikan Fadjroel mengundang reaksi dari warganet, khususnya mereka yang pro terhadap Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan. Sindiran pun menggema di dunia maya, khususnya di Twitter.

Tagar Jokowi-Ahok juga ikut menjadi salah satu trending topic. “Maka Sutiyoso lah yang paling berhak sebab di era dialah Trans Jakarta itu di Rintis. Rintisan Jokowi – Ahok Maka Hitung Sendiri Berapa Banyak Bus Mangkrak Yang Dibeli dari China ?Heran Pemerintah Pusat Kok Jadi Oposisi Pemerintah Daerah,” tulis warganet.

“Yg dapet penghargaan jakarta dimasa anies, jubir presiden klaim kerja jokowi ahok wkwk.. Yaah itulah, Semua bisa aja mengklaim… Tapi klo gk kerja apa yg mesti diklaim. Chuaksz,” komentar netizen lainnya.

“Sebelum Jokowi-Ahok jadi gubernur, konon kabarnya tugu monas gak ada emasnya, kereta api aja masih beratapkan rumbia, bundaran HI juga belum bundar, dan transportasi umum masih pake kerbau pedati. Semuanya berubah seperti sekarang oleh kepemimpin Jokowi-Ahok,” sindir warganet.

“Kasih tahu jg sama mereka,monas juga hasil kerja jokowi-ahok,” ujar warganet.

Ada juga yang berkomentar menyindir sekaligus sinis, dengan menampilkan gambar bus Trans Jakarta yang mangkrak. “Mungkin Candi Borobudur juga hasil kerja Jokowi Ahok,” sindir netizen.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: MRT, salah satu moda transportasi umum di Jakarta. /Instagram.com/@mrtjkt
Jakarta Terbaik di Dunia, Netizen Menyindir Istana: Mungkin Candi Borobudur Juga Hasil Jokowi Ahok Jakarta Terbaik di Dunia, Netizen Menyindir Istana: Mungkin Candi Borobudur Juga Hasil Jokowi Ahok Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar