Breaking News

Habib Rizieq Shihab Bakal Safari Dakwah ke Daerah saat Pandemi


Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bakal melakukan safari dakwah ke sejumlah daerah di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Habib Rizieq mengatakan sudah banyak pengurus FPI daerah mengundang dirinya untuk hadir.

"Saya hanya katakan Insyaallah, dalam waktu dekat secepat-cepatnya DPP FPI di bawah ketua umumnya Sobri Lubis, yang akan membuat jadwal safari dakwah ke daerah, Insyaallah," ujar Habib Rizieq dikutip dari video yang diunggah Youtube FrontTV, Kamis (12/11).

Habib Rizieq pun meminta para pengurus daerah berkoordinasi dengan Ketua Umum FPI Sobri Lubis terkait undangan untuk berdakwah. Ia ingin agenda safari dakwah kali ini dibuat teratur.

"Semua harus teratur, apakah mulai dari Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura, sampai ke NTB sana saudara. Nanti Sumatera, Kalimantan, sampai Ambon sana dan seterusnya," katanya.

Untuk yang terdekat, Habib Rizieq mengaku akan menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta'lim al-Afaf Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Tebet Utara, Jakarta Selatan. Habib Rizieq menyebut Habib Ali merupakan gurunya sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Di sisi lain, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria telah meminta Habib Rizieq untuk tetap berada di rumah selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi berlangsung di Jakarta.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito juga mengingatkan agar Habib Rizieq menjalankan isolasi mandiri guna mencegah penyebaran virus corona. Menurut Wiku, isolasi mandiri merupakan keharusan bagi setiap orang yang melakukan perjalanan ke luar negeri.

Habib Rizieq baru tiba dari Arab Saudi pada Selasa (10/11) lalu. Ia disambut ribuan orang yang membuat Bandara Internasional Soekarno-Hatta lumpuh sementara. Dapat dipastikan mereka yang menjemput Habib Rizieq tak menerapkan jaga jarak, meski tetap memakai masker.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab bakal safari dakwah ke sejumlah daerah meski di tengah pandemi Covid-19. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
Habib Rizieq Shihab Bakal Safari Dakwah ke Daerah saat Pandemi Habib Rizieq Shihab Bakal Safari Dakwah ke Daerah saat Pandemi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar