Breaking News

Rachland Nasidik: Megawati Mewarisi Soekarno Hanya Bagian Buruknya Saja


Politikus Partai Demokrat, Rachland Nasidik mengaku tidak sependapat dengan pernyataan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mempertanyakan sumbangsih mahasiswa untuk negara yang terlihat hanya bisa berdemo saja.

Rachland menegaskan, bahwa Megawati bisa menjadi Wakil Presiden berkat mahasiswa yang melakukan demonstrasi untuk melengserkan Soeharto.

“Ibu Mega bisa jadi Wapres di masa reformasi karena demonstrasi mahasiswa berhasil memaksa Soeharto lengser. Jadi Ibu Mega harusnya memelihara rasa terima kasih dan penghargaan kepada gerakan Mahasiswa berikut gerakan moral yang dilakoni mereka,” katanya, sebagaimana dikutip dari merdeka.com, Kamis (29/10).

Lebih lanjut, Rachland Nasidik menyindir Megawati berbuat seenaknya sendiri dan menganggap Indonesia “miliknya” karena memiliki hubungan biologisnya dengan Soekarno. Termasuk diantaranya dengan merendahkan gerakan mahasiswa.

“Hingga, semua orang termasuk mahasiswa, harus bertingkah laku sesuai selera dan kehendaknya sendiri saja. Bila, di saat para mahasiswa menghadapi represi fisik dan politik akibat sikap kritisnya, Mega justru merendahkan mahasiswa, maka jelas sekali Mega memihak otoritarianisme,” urainya.

Lebih lanjut, kenalan sangat menyayangkan jika Megawati yang ikut-ikutan merendahkan mahasiswa di saat mereka dituduh ditunggangi orang-orang yang berkepentingan.

“Soekarno sendiri, salah satu pendiri bangsa, adalah seorang pemikir politik yang brilian. Sayang di masanya berkuasa, ia menjadi tiran. Kelihatannya, apa yang diwarisi Mega dari Soekarno hanyalah bagian buruknya saja,” pungkas Rachland lagi.

Diberitakan, Megawati Soekarnoputri mempertanyakan apa sumbangsih generasi muda kepada negara saat ini. Karenanya, dia mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak memanjakan kaum milenial.

Source: idtoday
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Rachland Nasidik. (Foto: iNews.id)
Rachland Nasidik: Megawati Mewarisi Soekarno Hanya Bagian Buruknya Saja Rachland Nasidik: Megawati Mewarisi Soekarno Hanya Bagian Buruknya Saja Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar