Breaking News

Presiden Macron Hina Islam, MUI Keluarkan Himbauan Boikot Produk Perancis


Prancis menjadi sorotan dunia internasional terkait kartun dan karikatur Nabi Muhammad. Presiden Prancis Emmanuel Macron pun bersikeras untuk tetap membiarkan kartun dan  karikatur Nabi Muhammad.

“Kami tidak akan menanggalkan karikatur tersebut,” ujar Macron ‘membela’ karikatur tersebut dan menganggapnya sebagai hak kebebasan berpendapat. Seperti dikutip dari detik.com (30/10/2020).

Menyikapi hal itu, Majelis Ulama Indonesia atau MUI mengeluarkan himbauan untuk memboikot produk Prancis. MUI juga menginginkan agar ada peringatan keras pada negara tersebut.

“MUI menyatakan sikap dan menghimbau pada umat Islam Indonesia dan dunia untuk boikot semua produk Prancis. Kami juga mendesak pemerintah Indonesia untuk melakukan tekanan dan peringatan keras pada Prancis,” tulis MUI.

Dalam rilisnya, MUI berharap Indonesia mengambil tindakan penarikan Duta Besar. Penarikan bersifat sementara hingga Presiden Macron menarik ucapannya dan minta maaf.

MUI menyampaikan bahwa umat Islam sebenarnya tidak mencari musuh dan memilih hidup damai dengan masyarakat lain. Akan tetapi umat Islam memiliki martabat dan harga diri yang harus dibela, jika ada tindakan yang bersifat penghinaan.

Tindakan yang bersifat melecehkan agama atau kepercayaan tidak seharusnya terjadi dan harus dihentikan secepatnya. Termasuk pembuatan kartun dan karikatur Nabi Muhammad yang bersifat penghinaan.

Source: idtoday
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: AP Photo/Ada Apa dengan Prancis hingga MUI Keluarkan Himbauan Boikot Produk?
Presiden Macron Hina Islam, MUI Keluarkan Himbauan Boikot Produk Perancis Presiden Macron Hina Islam, MUI Keluarkan Himbauan Boikot Produk Perancis Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar