Breaking News

Polwan Mualaf, Rajin Bersihkan Mesjid, Wafat Ditabrak Wakil Bupati yang Diduga Mabuk Miras


Seorang Polwan dari Personil Polda Papua, harus meregang nyawa usai ditabrak oleh seorang pengendara motor, ketika sedang menuju ke tempat tugasnya.

Bripka Christin M. Batfeny, salah satu personil bid. Propam Polda Papua dikenal sebagai salah satu anggota personil yang sangat rajin, bahkan orangnya sangat baik dan sering ikut membantu rekannya yang meminta pertolongan kepadanya, bahkan dikenal bijaksana, seperti yang digambarkan melalui postingan oleh netizen yang mengenalnya.

Almarhumah dikenal sebagai mualaf di lingkungannya, bahkan bukan hanya dengan menjadi seorang mualaf saja, hampir setiap hari sebelum berangkat ke tempat tugasnya, beliau selalu sempatkan diri untuk ikut membersihkan mesjid, Al Askar Bucen, bersama dengan para pengurus mesjid lainnya.

Namun pada tanggal 15 September ketika sedang menuju ke tempat tugasnya, sekitar pukul 07.40 wit, di Jalan Ardipura, Kota Jayapura, Papua almarhumah, ditabrak sebuah mobil yang dikendarai Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi, hingga almarhumah, terlempar hingga masuk ke dalam got, dan menyebabkan kematian di tempat. Dan diduga kuat jika pelaku ternyata sudah dalam keadaan mabuk ketika mengendarai mobilnya, jenis Toyota Hilux.

Rupanya kematian Christin mendapatkan ucapan belasungkawa dan tidak sedikit yang memberikan doa dari netizen usai menyaksikan video yang dibagikan oleh salah satu akun @jayapuraupdate alias Timur Matahari. Yang berisikan kegiatan yang sering dilakukan oleh almarhumah ketika sedang membersihkan mesjid tempatnya biasa menjalankan shalat sebagai salah satu kewajibannya setelah menyatakan diri sebagai seorang muslim.

@HanantoFerry, “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Inshaa Allah Syahid…
Ya Allah, ampuni dan rahmatilah dia. Selamatkanlah dan maafkanlah dia. Berikan kehormatan untuknya, luaskanlah tempat masuknya. Mandikanlah dia dengan air yang jernih lagi sejuk.”

@akhwatelya, ” Iy kata twman saya ibu polwan ini rutin bersihkan mesjid al askar s bucen jayapura mulia sekali perbuatan almarhumah ini.”

@al_qhassam, ” Innalillahi wainnalillahi rojiun, sesungguhnya org2 yg mati dijalan Alloh tidak mati, mlainkan hidup dgn khidupan yg lbh baik dr khidupan dunia. Turut berduka, titip salam kami utk bibit putra terbaik bangsa dsana,

@cookisiwat, “bunda keisha tuh baaiikkkkk bangeeeeettt ga boonk 🥺🥺, semoga ditempatkan disisi Allah amiinnnn.”

@tsugandicool, “Innalillahi wa innaillaihi roojiun…
Knp orang2 baik spt ibu Polwan ini yg slalu ‘dipanggil’ duluan sama Tuhan? Disaat figur dedikasi dan pengabdian seperti beliau masih sangat dibutuhkan di negeri ini dan orang2 disekitarnya? Smoga husnul khootimah 🙏.”

Berikut video yang diambil oleh salah satu pengguna tiktok, ketika almarhumah sedang membersihkan mesjid.
Partner Sindikasi Konten: jerami
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Bripka Christin M. Batfeny dan Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi/Net
Polwan Mualaf, Rajin Bersihkan Mesjid, Wafat Ditabrak Wakil Bupati yang Diduga Mabuk Miras Polwan Mualaf, Rajin Bersihkan Mesjid, Wafat Ditabrak Wakil Bupati yang Diduga Mabuk Miras Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar