Breaking News

Jokowi Minta Kader GP Ansor Konsumsi Makanan Halal dan Perbanyak Zikir


Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kader GP Ansor untuk hidup sehat dan rajin berzikir di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, pandemi ini merupakan salah satu ujian terberat yang dihadapi umat manusia di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Jutaan orang di seluruh dunia dinyatakan positif terpapar Covid. Hari ini, pagi tadi, saya mendapatkan laporan ada 30.299.000 di seluruh dunia yang terpapar Covid dan 949 ribu meninggal karena covid," kata Jokowi dalam acara Peresmian Pembukaan Konferensi Besar XXIII GP Ansor melalui telekonferensi di Istana Bogor, Jumat (18/9).

Pandemi ini, lanjut Jokowi menimbulkan kecemasan dan ketakutan yang luar biasa, berdampak langsung pada kesehatan dan keselamatan manusia juga di bidang ekonomi dan sosial.

Suplai barang dan jasa menjadi terhambat, pertumbuhan ekonomi melambat, jutaan orang kehilangan pekerjaan, pola dan hubungan sosial berubah serta berbagai dampak yang lainnya.

"Dalam situasi seperti ini ketangguhan kita sebagai sebuah bangsa yang benar-benar menghadapi ujian, kita harus satu barisan. Kita harus satu frekuensi, kita harus satu semangat, karena kita perlu kerja keras, berikhtiar dengan sungguh-sungguh baik ikhtiar dhohir maupun batin," kata Jokowi.

Ikhtiar dhohir, lanjut Jokowi, antara lain menjaga pola hidup bersih sebagaimana diajarkan Islam, mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering sering mencuci tangan.

Menjaga wudu, mengkonsumsi makanan yang halal dan tayib yang baik, sehat dan bergizi, olahraga yang cukup dan teratur, serta juga istirahat yang cukup dan tidak stres.

"Adapun ikhtiar batin adalah memperbanyak zikir istighfar dan tobat kepada Allah. Memperbanyak infak dan sedekah, terutama ketika saat ini banyak saudara-saudara kita yang kehilangan pekerjaan, banyak saudara kita yang memerlukan bantuan-bantuan," jelas Jokowi.

Partner Sindikasi Konten: jpnn
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Presiden Joko Widodo dalam acara Peresmian Pembukaan Konferensi Besar XXIII GP Ansor melalui telekonferensi di Istana Bogor/Net

Jokowi Minta Kader GP Ansor Konsumsi Makanan Halal dan Perbanyak Zikir Jokowi Minta Kader GP Ansor Konsumsi Makanan Halal dan Perbanyak Zikir Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar