Breaking News

FPKS Jazuli Juwaini: Jokowi Tak Perlu Sering Umbar Kritik Menteri, Masyarakat Lihat Kinerja Bukan Retorika


Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menanggapi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kembali mengkritik keras kinerja menteri-menterinya yang lambat dalam penyerapan anggaran penanganan dampak Covid-19. Anggota DPR Dapil Banten ini meminta Presiden tidak perlu terlalu sering mengumbar kiritik keras kepada menteri-menterinya ke luar.

Menurut dia, yang ingin dilihat oleh masyarakat adalah aksi nyatanya bukan retorikanya. “Kalau ada menteri yang dirasa tidak bisa membantu dan lambat kinerjanya ya di-reshuffle saja,” kata Jazuli, Rabu (5/8).

Jazuli mengungkapkan bahwa ia sepenuhnya setuju kritik Presiden kepada pembantunya, tapi jangan lupa Presiden Jokowi juga yang pegang kendali. “Substansi kritiknya, kita semua pasti setuju, bahwa pemerintah lambat. PKS sudah lama mengkritik. Cara mengatasi atau menjawab kritik sepenuhnya tanggung jawab Presiden untuk mempercepat,” ujarnya.

“Masyarakat luas cukup tau hasilnya, merasakan dampaknya, sementara prosesnya ada pada kendali pemerintah dan diawasi DPR,” lanjutnya.

Menurut dia, penyerapan anggaran K/L yang rendah ini kontras dengan kebutuhan masyarakat dalam mengatasi dampak Covid-19. “Ibarat rakyat sudah terkapar, pemerintah baru sadar,” katanya.

Anggota Komisi I DPR ini mendorong Presiden untuk lebih ketat mengontrol menteri-menterinya agar segera merealisasikan anggaran. Terutama anggaran yang langsung dirasakan dampaknya oleh masyarakat baik sifatnya bantuan langsung maupun stimulus. “Tentu harus tetap akuntabel,” tuturnya. 

Partner Sindikasi Konten: indonesiainside
Diterbikan: oposisicerdas.com
Editor: Cici Farida
Foto: Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini. Foto: Istimewa
FPKS Jazuli Juwaini: Jokowi Tak Perlu Sering Umbar Kritik Menteri, Masyarakat Lihat Kinerja Bukan Retorika FPKS Jazuli Juwaini: Jokowi Tak Perlu Sering Umbar Kritik Menteri, Masyarakat Lihat Kinerja Bukan Retorika Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar