Breaking News

Dalami Perjalanan Jaksa Pinangki Ke Luar Negeri, Kejagung Periksa Manajemen Garuda Dan Politisi Nasdem


Jampidsus Kejaksaan Agung kembali melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi terkait perjalanan ke luar negeri Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Hari Setiyono menyampaikan, sebanyak tujuh orang saksi yang diperiksa satu diantaranya ialah terpidana Djoko Tjandra.

“Hari ini penyidik melakukan pemeriksaan terhadap 12 orang,” kata Hari di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (31/8).

Dari 12 orang tersebut diantaranya, Meriani pengelola agen penerbangan alias tiketing PT Tritunggal. Manager Garuda Indonesia Roki Suhermi, Hermanto Yosep PR Garuda Indonesia, Leno bagian tiketing dan distribusi Garuda Indonesia dan supir Pinangki Sirna Malasari.

“Termasuk Djoko Tjandra,” tekan Hari.

Selain itu, sambungnya, pemeriksaan juga dilakukan terhadap sahabat Jaksa Pinangki yang juga politisi partai Nasdem Andi Irfan Jaya dan Rahmat.

Andi Irfan Jaya merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulawesi Selatan, diperiksa sebagai saksi untuk Pinangki. Menurut Kejaksaan Agung, Irfan merupakan teman dekat Pinangki.

Hari menjelaskan pemeriksaan Irfan Jaya terkait dengan peristiwa upaya hukum peninjauan kembali (PK) yang diajukan terpidana Djoko Tjandra secara diam-diam.

Pemeriksaan Irfan, kata Hari, dilakukan untuk mencari dan mengumpulkan bukti yang berkaitan dengan perkara suap terhadap penegak hukum.

"Yang dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya," paparnya.

Namun begitu, dia belum membeberkan secara detail peran serta kapasitas Irfan dalam perkara suap terhadap oknum jaksa tersebut.

"Yang jelas (Irfan Jaya) teman dekat PSM (Pinangki Sirna Malasari) diperiksa sebagai saksi dalam perkara ini (suap Jaksa Pinangki)," imbuh dia.

Nama Irfan Jaya tidak asing di kancah politik Sulsel, terutama Makassar. Sebagai Ketua Bappilu Nasdem Sulsel, Irfan diketahui kerap berperan sebagai master campaign dalam sejumlah pilkada di wilayah Sulsel.

Irfan juga dikenal dekat dengan Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse. Rusdi juga menjabat Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

Istri Rusdi, Fatmawati Rusdi kini maju sebagai bakal calon wakil walikota Makassar, mendampingi M. Ramdhan Pomanto.

Partner Sindikasi Konten: rmol
Diterbitkan: oposisicerdas.com
Editor: Windha Pramitasari
Foto: Jaksa Pinangki Sirna Malasari/Net
Dalami Perjalanan Jaksa Pinangki Ke Luar Negeri, Kejagung Periksa Manajemen Garuda Dan Politisi Nasdem Dalami Perjalanan Jaksa Pinangki Ke Luar Negeri, Kejagung Periksa Manajemen Garuda Dan Politisi Nasdem Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar